Jurusan Administrasi Perkantoran
CariJurusanV3

Apa itu Administrasi Perkantoran ?
Jurusan Administrasi Perkantoran merupakan studi ilmu yang mempelajari berbagai kegiatan operasional kantor sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.
Mengapa harus
Jurusan Administrasi Perkantoran ?
- Prospek kerja yang menjanjikan
- Lulusannya memiliki rata-rata pendapatan tinggi
- Kemampuan skill berbahasa asing dan penguasaan IT
- Pilihan karir sebagai pegawai kantor yang menjanjikan
Tidak diragukan lagi kalau nantinya lulusan jurusan Administrasi Perkantoran akan sangat banyak bekerja di bidang perkantoran. Namun, ilmu perencanaan, pendataan, pengelolaan dan berbagai kegiatan operasional yang dipelajari sangat dibutuhkan oleh berbagai posisi di perusahaan, lho. Oleh karena itu prospek jurusan ini sangatlah luas.
Selain prospek kerja yang luas, lulusan dari jurusan Administrasi perkantoran juga memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi, lho. Ini juga dilihat dari di posisi manakah lulusan Administrasi Perkantoran ditempatkan.
Mahasiswa jurusan Administrasi Perkantoran tidak hanya dibekali ilmu perihal administrasi. Mereka juga diberikan materi perkuliahan mengenai bahasa asing dan dituntut untuk menguasai teknologi informasi.
Masih seputar prospek pekerjaan, lulusan jurusan Adminstrasi Perkantoran berpeluang besar untuk menjadi pegawai kantor suatu perusahaan.Yang artinya Sobat pintar yang menginginkan sistem kerja teratur hingga ruang kerja yang nyaman sangat cocok memilih profesi ini sebagai pilihan karir di masa depan.

Resepsionis, Sekretaris, Staf Personalia, Asisten Manager, Pegawai Negeri Sipil, Tata Usaha (Admin), Seksi Hubungan Massa, Asister Personal maupun sebagai Penyelenggara Acara (Event Organizer).
Apa yang dipelajari?
Jurusan Administrasi Perkantoran merupakan studi ilmu yang mempelajari berbagai kegiatan operasional kantor sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.
Pengetahuan dan Keahlian
- Lulusan jurusan Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
- Lulusan jurusan Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan untuk bekerja secara individu maupun bekerja sama dengan orang lain
- Sarjana Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan menulis pencatatan pelaporan atau kegiatan operasional kantor lain.
- Sarjana Administrasi Perkantoran terlatih untuk memiliki manajemen wakru yang baik dan dapat mengorganisir berbagai pekerjaan.
- Sarjana Administrasi Perkantoran dapat bekerja dengan detail dan selalu memerhatikan ketelitian.

Mata Kuliah

AZAS - AZAS MANAJEMEN

MENGETIK ELEKTRONIK

STENOGRAFI

Manajemen Perkantoran

AKUNTANSI

PRAKTEK KOMPUTER

Pengetahuan Kesekretariatan

ADMINISTRASI HUMAS DAN PROTOKOL

TEKNIK PENULISAN LAPORAN

Hukum Ketenagakerjaan

MANAJEMEN KEARSIPAN

MANAJEMEN PERSONALIA
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Administrasi Perkantoran
footer_v3

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar memiliki visi membuat pendidikan merata, mudah dijangkau, dan terjangkau dengan Program Journey Pintar yang merupakan sebuah program persiapan lengkap bagi siswa SMA/SMK/sederajat yang ingin masuk ke perguruan tinggi impiannya.
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2024 Aku Pintar. All Rights Reserved