redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Keuangan

Rumpun Ilmu Keuangan dan Perbankan
Pelajaran Terkait Keuangan dan Perbankan
astro-jurusan

Apa itu Keuangan ?

Keuangan merupakan ilmu yang mempelajari tentang cara mengatur dan mengelola keuangan yang termasuk di dalamnya adalah pengelolaan dana, perencanaan keuangan, dan pengelolaan risiko keuangan yang dilakukan baik secara pribadi maupun dalam lingkup organisasi. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari cara menganalisis laporan keuangan, menyusun rencana keuangan, hingga menganalisa risiko investasi sehingga dapat menjadi acuan untuk pengambilan keputusan di perusahaan.

Mengapa harus

Jurusan Keuangan ?

  • Peluang kerja yang luas dengan rata-rata pendapatan yang tinggi
  • Jurusan keuangan terbilang memiliki prospek kerja yang luas dan stabil. Hal ini dikarenakan jurusan ini mencakup pada beberapa sektor seperti perbankan, keuangan perusahaan, pemerintahan, asuransi, dll. Selain itu, rata-rata pendapatan lulusan jurusan keuangan juga lebih tinggi dibanding jurusan yang lain.

  • Pengetahuan tentang cara kerja pasar keuangan dan berbagai regulasinya
  • Belajar di jurusan keuangan akan membantu sobat pintar untuk memahami cara kerja pasar keuangan. Hal ini tentu akan membantu kamu dalam mengambil keputusan untuk mengelola keuangan yang baik. Selain itu, kamu juga akan dibekali ilmu terkait berbagai regulasi di bidang keuangan sehingga kamu dapat menghindari risiko kegagalan dalam keuangan.

  • Wawasan yang luas di bidang ekonomi
  • Sobat pintar belajar di jurusan keuangan akan memberikan kamu wawasan tentang ilmu ekonomi. Dengan begitu kamu akan terbantu dalam setiap pengambilan keputusan baik untuk mengelola keuangan maupun bisnis.

  • Pengetahuan tentang cara mengelola keuangan yang baik dan benar
  • Pengelolaan keuangan memiliki peran yang penting bagi pribadi maupun organisasi. Seseorang yang memiliki pengetahuan tentang pengelolaan keuangan sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan dan industri. Sobat pintar akan memiliki kompetensi ini apabila memilih untuk belajar di jurusan keuangan.

Apa yang dipelajari?

Jurusan keuangan adalah program studi yang mempelajari tentang cara mengalokasikan aset selama periode waktu yang panjang pada keuangan pemerintahan, pribadi, dan perusahaan. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari cara menganalisis laporan keuangan, menyusun rencana keuangan, hingga menganalisa risiko investasi sehingga dapat menjadi acuan untuk pengambilan keputusan di perusahaan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan keuangan mampu menganalisa laporan keuangan sehingga dapat memprediksi kinerja keuangan perusahaan.
  • Lulusan jurusan keuangan mampu mengidentifikasi risiko keuangan sehingga mampu mengambil keputusan untuk meminimalisirnya.
  • Lulusan jurusan keuangan mampu memahami regulasi di bidang keuangan sehingga bijak dalam mengambil keputusan.
  • Lulusan jurusan keuangan mampu mengelola sistem keuangan dan menyusun laporan keuangan secara efektif dan efisien.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

DASAR-DASAR KEUANGAN

icon mata kuliah

AKUNTANSI

icon mata kuliah

MANAJEMEN KEUANGAN

icon mata kuliah

ASURANSI DAN PERLINDUNGAN SOSIAL

icon mata kuliah

ANALISIS KEUANGAN

icon mata kuliah

INVESTASI

icon mata kuliah

PASAR MODAL

icon mata kuliah

ADMINISTRASI PERPAJAKAN

icon mata kuliah

AKUNTANSI DAN KEUANGAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Keuangan

redesain-navbar Portlet