redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Misiologi

Rumpun Ilmu Teologi
Pelajaran Terkait Teologi
astro-jurusan

Apa itu Misiologi ?

Misiologi merupakan program studi yang memiliki wilayah lingkup teologi yang mempelajari mandat, pesan dan karya misionaris Kristen. Misiologi adalah refleksi multi-disipliner dan cross-cultural pada semua aspek penyebaran agama Kristen, meliputi teologi, antropologi, budaya, sejarah, geografi, teori dan metode komunikasi. Misiologi berfokus pada pengembangan strategi, metodologi, dan teori untuk mengkomunikasikan ajaran Kristen dan mengadakan kegiatan-kegiatan gerejawi dalam berbagai budaya dan konteks.

Mengapa harus

Jurusan Misiologi ?

  • Panggilan hati
  • Misiologi adalah bidang yang sangat penting bagi banyak orang yang merasa dipanggil untuk membagikan iman mereka dengan orang lain. Jurusan ini sangat cocok bagi mereka yang merasa bahwa terdapat panggilan hati adalah untuk melayani di bidang misi.

  • Ketertarikan mempelajari budaya, bahasa, dan agama
  • Misiologi adalah bidang yang menarik bagi orang yang memiliki passion untuk mengenal budaya, bahasa, dan agama lain. Studi bidang misiologi dapat membantu sobat pintar untuk memperdalam pengetahuan tentang agama dan budaya lain, sehingga sobat pintar dapat lebih memahami orang-orang dari latar belakang yang berbeda.

  • Meningkatkan spiritualitas diri sendiri maupun anggota keluarga
  • Studi di bidang misiologi dapat membantu sobat pintar memperdalam iman dan memahami bagaimana membagikan iman dengan orang sekitar maupun orang lain secara efektif.

  • Prospek karir di bidang keagamaan
  • Jurusan misiologi dapat mempersiapkan sobat pintar untuk bekerja di berbagai organisasi keagamaan atau misi yang membutuhkan keterampilan dalam berkomunikasi dengan orang-orang dari budaya dan bahasa yang berbeda. Ini termasuk misi kemanusiaan, layanan sosial, dan pekerjaan misionaris.

Apa yang dipelajari?

Misiologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang studi mengenai misi Kristen atau aktivitas-aktivitas evangelisasi dalam konteks budaya yang berbeda di seluruh dunia. Mahasiswa jurusan ini nantinya akan mempelajari berbagai aspek yang terdiri dari teologi, antropologi, sosial, dan budaya. Mereka juga akan mempelajari tentang sejarah gereja, pembentukan dan pengembangan misi di seluruh dunia, dan strategi yang efektif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Memiliki pengetahuan yang kuat tentang Alkitab, doktrin Kristen, dan teologi, serta menerapkannya dalam konteks pelayanan.
  • Memahami berbagai aspek budaya, termasuk nilai-nilai, norma, dan adat istiadat yang berbeda-beda.
  • Lulusan Misiologi mampu berkomunikasi dengan baik dan efektif, baik dalam bahasa asli maupun bahasa asing.
  • Memiliki keterampilan dalam memimpin kelompok, memotivasi orang lain, dan mengambil keputusan.
  • Lulusan Misiologi mampu melakukan analisis dan penelitian yang diperlukan dalam konteks pelayanan dan misi.
  • Lulusan Misiologi memiliki keterampilan dalam merencanakan, mengorganisasi, dan melaksanakan program-program pelayanan dan misi.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

PENGANTAR ILMU TEOLOGI

icon mata kuliah

FILSAFAT ILMU

icon mata kuliah

Sejarah dan Filsafat Misi

icon mata kuliah

Teologi Misi

icon mata kuliah

Strategi misi

icon mata kuliah

Komunikasi Lintas Budaya

icon mata kuliah

Dasar Dasar Alkitabiah Penginjilan

icon mata kuliah

Misi dan Kebudayaan

icon mata kuliah

TEOLOGI SOSIAL

icon mata kuliah

TEOLOGI KONTEKSTUAL

icon mata kuliah

Etika Kristen

icon mata kuliah

PERUBAHAN SOSIAL PEMBANGUNAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Misiologi

redesain-navbar Portlet