APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

4 Kursus Bahasa Mandarin

Ada beberapa alternatif belajar Bahasa Mandarin yang bisa dipilih.

Photo by Leon Gao on Unsplash

Kursus Bahasa Mandarin, apalagi bila kursusnya gegara disuruh, itu terkadang bikin kita ogah-ogahan. Betul, kita udah dikasih tau berjuta alasan kenapa harus belajar Bahasa Mandarin, kenapa Bahasa Mandarin itu penting, dan semacamnya. Namun tetap saja, mager banget rasanya!

Habisnya, belajar Mandarin itu berarti harus belajar sistem tulisan yang beda banget dari yang kita gunakan sehari-hari. Pelafalannya juga berbeda banget dan sulit dipahami. Udah gitu, beda intonasi doang udah beda artinya. Terus, kamu masih nanya belajar Bahasa Mandarin apakah susah?

Oke, bisa banget dipahami kok, Sobat Pintar. Entah karena disuruh orang tua atau memang kita sendiri yang pengin belajar, les Mandarin itu memang enggak gampang. Makanya, yuk lihat beberapa alternatif kelas Bahasa Mandarin di bawah ini siapa tau ada yang jodoh sama level kemageranmu.

belajar bahasa mandarin online
Photo by Angela Roma on Pexels

1. Jakarta Mandarin

Lembaga kursus Bahasa Mandarin di Jakarta ini ditujukan bagi anak-anak, remaja, maupun dewasa. Di samping belajar Mandarin secara klasikal, kamu juga bisa belajar secara privat. Tersedia pula les Mandarin khusus buat kalian yang akan melanjutkan kuliah ke Taiwan dan persiapan tes HSK.

Kamu juga bisa belajar Bahasa Mandarin online di Jakarta Mandarin. Bahkan, kamu bisa memilih kelas online dengan group video call, private video call, atau semi-self study. Les Mandarin online ini tersedia mulai level Beginner sampai Advance dengan satu group-nya terdiri dari tiga sampai enam siswa.

Gimana, Sobat Pintar? Kamu merasa belajar Mandarin online seperti ini bisa menjadi langkah awal belajar bahasa Mandarin?

Berapa biaya kursus bahasa Mandarin
Photo by Feng Zou on Pexels

2. Superprof

Superprof adalah sebuah platform yang mempertemukan guru dan murid di berbagai macam subjek, termasuk Bahasa Mandarin. Ada 3.097 guru yang siap membimbingmu les Mandarin di Superprof. Lembaga kursus Bahasa Mandarin ini menyediakan kelas Bahasa Mandarin bersama guru yang kamu pilih. Kamu juga bisa memanfaatkan kelas online Mandarin bila merasa belajarnya lebih nyaman.

Di Superprof, berapa biaya kursus Bahasa Mandarin? Cukup bervariasi, Sobat Pintar, mulai dari Rp55.000,00 sampai Rp175.000,00 per pertemuan. Beberapa guru bahkan menawarkan kelas gratis di pertemuan pertamanya.

Berapa lama yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Mandarin
Photo by MART PRODUCTION on Pexels

3. Cakap

Cakap secara khusus menawarkan kursus online Mandarin. Kamu bisa pakai komputer atau smartphone buat belajar bahasa mandarin online di Cakap.

Cakap menyediakan kelas online Mandarin yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan siswanya masing-masing. Jika memilih kelas Bahasa Mandarin privat, kamu bisa belajar Mandarin online dengan tutor pilihanmu. Di kelas semiprivat, kamu belajar bersama satu atau dua siswa lagi. Kalau kamu lebih nyaman belajar dalam kelompok, Cakap juga menyediakan kelasnya.

Sebelum masuk kelasnya, kamu diharuskan mengikuti placement test dahulu, Sobat Pintar. Hasil placement test itu nanti dapat memberikan rekomendasi kelas Bahasa Mandarin yang paling sesuai dengan level dan tujuanmu les Mandarin.

Terus, berapa lama yang dibutuhkan untuk belajar Bahasa Mandarin? Kelas Bahasa Mandarin privat dan semiprivat di Cakap masing-masing dirancang untuk pembelajaran tiga bulan (25 sesi) dan enam bulan (50 sesi). Biaya les Mandarin privat tiga bulan adalah sebesar Rp4.990.000,00 sedangkan yang enam bulan sebesar Rp8.990.000,00. Paket les Mandarin semiprivat tiga bulan memerlukan biaya Rp2.590.000,00 sedangkan yang enam bulan biayanya Rp4.690.000,00.

© Aku Pintar

4. Kelas Kursus Aku Pintar Bahasa

Terlepas dari biayanya, les Mandarin itu sendiri memerlukan komitmen – sama seperti semua proses belajar yang lain. Gimana kalau kamu masih belum yakin, apakah kamu perlu belajar Bahasa Mandarin? Jangan-jangan kamu sekadar kepo gegara fear of missiong out doang?

Nah, kalau kamu masih maju mundur les Mandarin, ada "kelas trial"-nya nih, Sobat. Nanti pada Kamis, 9 Februari 2023 bakal ada Kelas Kursus Pintar mulai pukul 16.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kak Julio Oswaldo Kurniawan bakal tunjukin gimana beda sedikit saja nada yang digunakan, makna yang dihasilkan ternyata bisa berbeda jauh banget.

Biaya belajar Bahasa Mandarin online satu pertemuan ini enggak sampai jutaan, kok. Kamu bisa pakai kode voucher JAGOBAHASA buat mendaftar di akupint.ar/BelajarMandarin – 25 pendaftar pertama saja yang berhak menggunakan voucher ini buat ngedapetin potongan harga dari Rp50.000,00 menjadi Rp10.000,00!

Cuma butuh 60 menit belajar mandarin online bersama Kak Julio Oswaldo Kurniawan dan kamu bakal kenal nada, pelafalan, cara baca tulisan, cara ngenalin diri, bahkan cara memulai percakapan. Enggak ketinggalan, kamu juga bakal dapetin sertifikat kursus Bahasa Mandarin.

Kamu enggak bisa mengikuti kelas online Mandarin ini? Tenang Sobat, kamu masih bisa les Mandarin di Kursus Pintar. Ada beragam kelas Bahasa Mandarin yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuanmu belajar Bahasa Mandarin saat ini.

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog