redesain-navbar Portlet

Blog

photo via www.travel-ink.com

6 Prospek Kerja bagi Alumni Jurusan Pariwisata

Prospek Karir Jurusan Pariwisata

Mau kuliah di Jurusan Pariwisata, tapi setiap orang memandang keinginanmu sebelah mata? Hmm... mungkin mereka belum tahu prospek kerja yang cukup menjanjikan dibidang Pariwisata. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

1. Bisnis Biro Perjalanan Wisata/ Tour and Travel

Berbekal pengetahuanmu tentang destinasi wisata, jadwal penerbangan pesawat, anggaran hotel dan makan, maupun hal-hal lain yang terkait dengan travelling, kamu bisa mendirikan atau bekerja di biro perjalanan wisata. Jika diperhatikan, travelling telah menjadi semacam budaya tersendiri bagi kalangan milenial masa kini. Kamu bisa menawarkan paket-paket tour atau trip yang sekiranya lagi hits saat ini.

 

2. Travel Blogger atau Vlogger

Bagaimana jika kamu yang memanfaatkan paket tour atau trip dengan menjadi seorang tavel blogger? Jika kamu suka menulis, profesi ini tentu sangat menyenangkan karena kamu bisa terus jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat yang menarik. Atau mungkin kamu lebih suka bikin video blog dan video editing? Well, mungkin kamu akan jadi YouTuber yang tajir.

 

3. Event Organizer

Lulusan Jurusan Pariwisata juga bisa mengatur dan mengkoordinir acara, lho. Bisa jadi acara tersebut berupa penggalangan dana, pameran, konser musik, peluncuran produk, festival, pertandingan olahraga, maupun wedding. Pada dasarnya, konsepnya sama karena kamu perlu memastikan acara yang sudah dirancang agar berjalan lancar. Selain pengalaman, branding juga diperlukan agar kamu sukses dibidang ini.

 

4. Tour Guide

Berbekal pengetahuanmu tentang berbagai destinasi wisata, budaya masyarakat, legenda, maupun sejarahnya, kamu dapat membuat sebuah kunjungan wisata menjadi sangat menarik bagi klienmu. Lengkapi dengan kefasihanmu berbahasa asing, tentu jasamu dalam memandu wisata akan semakin dibutuhkan.

 

5. Dosen atau Guru

Mengajarkan ilmu kepariwisataan bisa menjadi salah satu alternatif profesi jika kamu menyukai dunia pendidikan. Ditingkat pendidikan tinggi, kamu bisa mengembangkan telaah dan aspek teoretis kepariwisataan dengan menjadi dosen – setelah menyelesaikan pendidikan S2, tentunya. Tapi dengan pendidikan S1-pun, kamu sudah bisa mengajar di SMK.

 

6. Pegawai Negeri Sipil

Menjadi pegawai Kementerian Pariwisata Republik Indonesia? Why not? Selain bekerja pada kementerian, kamu juga bisa penjadi PNS pada dinas pariwisata ditingkat provinsi, kabupaten, maupun kotamadya.

 

Masih banyak prospek lain bagi lulusan Jurusan Pariwisata. Bayangkan profesi YouTuber yang belum ada pada masa muda orang tua kita. Bisa saja kamu menciptakan profesi baru seperti itu dimasa mendatang, bukan? So, go get it, Sobat Pintar!

Lebih masukan Blog

Kuliah di Amerika Serikat? Gunakan 6 Beasiswa Ini

Ingin kuliah ke Amerika Serikat seperti Cinta Laura, tapi ngeri sama angka kurs dolar?...

Kuliah Pariwisata – Apa yang Perlu Kamu Tahu?

Pariwisata adalah salah satu bidang yang terus tumbuh. Bahkan akhir-akhir ini, pertumbuhan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka