APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Biar Enggak Grogi Bicara Lagi, Cek 8 Kursus Public Speaking Ini

Belajar public speaking membawa manfaat yang lebih dari sekadar melancarkan bicara di depan banyak orang.

Photo by Marcos Luiz Photograph on Unsplash

Les public speaking hari gini kayaknya udah menjadi salah satu kebutuhan kita, deh. Public speaking itu enggak cuma soal cuap-cuap, Sobat Pintar, tetapi belajar publik speaking juga dapat membantu kita memupuk rasa percaya diri. Lebih penting lagi, kursus public speaking dapat mengembangkan skill komunikasi dengan memperbaiki cara kita berbicara dan menyampaikan sesuatu. Psstt... siapa tau, setelah belajar publik speaking nanti kamu bisa sepik Nyokab biar uang sakumu naik.

Peluang yang menarik ga, tuh? Joke aside, emangnya dimana bisa belajar public speaking? Ini dia beberapa alternatif kursus public speaking yang bisa kamu pertimbangkan, Sobat.

kursus public speaking online
Photo by Rica Naypa on Pexels

1. Merry Riana School of Public Speaking

Merry Riana adalah seorang motivator di Indonesia. Di Merry Riana Learning Centre (MRLC)-nya, tersedia kelas public speaking anak.

MRLC menerapkan metode khusus dalam mengajarkan public speaking. Di MRLC, apa itu pelatihan public speaking? Pelatihan public speaking di MRLC menerapkan metode ELT (Experiential Learning Technologies). Belajar publik speaking dengan metode ini bisa bikin suasana fun, Sobat Pintar.

Public Speaking kursus di MRLC membekalimu dengan workbook, certificate, bahkan kesempatan showcase di mall-mall ternama di Indonesia. Biaya kursus public speaking di MRLC adalah sebesar Rp199.000,00 – belum termasuk potongan biaya.

biaya kursus public speaking
Photo by Karolina Grabowska on Pexels

2. SEPIKUL

Barangkali kamu masih nanya, dimana bisa belajar public speaking? SEPIKUL bisa menjadi salah satu jawaban. SEPIKUL adalah sebuah lembaga kursus public speaking dengan mentor-mentor seperti Balques Manisang, Tommy Tjokro, Putri Ayuningtyas, dan masih banyak lagi nama-nama beken yang mungkin kamu bakal, "Oh itu!" saat mendaftar les public speaking nanti.

Ada beberapa program jenis-jenis public speaking yang berbeda yang bisa kamu pelajari di SEPIKUL. Pertama adalah in-house training, strategic public speaking di executive class, dan yang terakhir adalah regular class.

Berapa Biaya Kursus public speaking
Photo by Nipin Niravath on Pexels

3. Kelas.com

Kelas.com adalah educ-tech start-up yang menyediakan platform edukasi secara online. Lembaga kursus public speaking online ini menyediakan materi pembelajaran dalam bentuk gambar dan video berkualitas high definition yang tajam. Salah satu kelebihan kursus public speaking online seperti ini adalah waktu belajarnya yang fleksibel. Kita bebas mengakses kelas di mana saja dan kapan saja.

Siapa saja mentor-mentor di Kelas.com? Kamu bisa mengikuti kursus public speaking online ini bersama Ernest Prakasa, Darwis Triadi, Chef Juna, Jehian Sijabat, dan masih banyak lagi mentor-mentor terkenal lainnya. Di samping belajar publik speaking, kamu bisa mempelajari banyak hal menarik tentang pengalaman mereka di bidangnya masing-masing.

Akses modul pelajaran selama satu tahun bisa kamu dapatkan dengan biaya Rp490.000 per kelas – belum termasuk potongan harga. Gimana? Apakah ini biaya kursus public speaking murah buatmu, Sobat Pintar?

Langkah awal Belajar publik speaking
Photo by Karolina Grabowska on Pexels

4. Kelas Jago Public Speaking Aku Pintar

Eiitts!! Aku Pintar juga punya kursus public speaking online, loh. Kelas Jago Public Speaking (KJPS) adalah coaching pembelajaran public speaking melalui grup WA. Les public speaking ini disusun dalam tiga versi materi pembelajaran, yaitu chat grup, ebook, dan audio sehingga lebih mudah dipahami.

Di KPJS, apa saja langkah awal belajar publik speaking? Kamu bakal mempelajari prinsip utama public speaker, mindset wajib public speaker, teknik opening, alur penyusunan materi yang simpel, alur penyusunan materi yang detail, memulai olah kata, memulai olah vokal, memulai olah gestur, teknik closing, cara mengelola rasa grogi, sampai praktik dengan tujuh macam sekenario.

Dengan mengikuti KPJS, kamu bakal mendapatkan grup WA intensif, akses materi belajar publik speaking selamanya, akses live meeting, e-sertifikat, dan tentu saja coaching dengan mentor. Terus, berapa biaya kursus public speaking secara online ini? Di KPJS, kamu bisa les public speaking dengan biaya Rp69.000,00 saja!

Dimana bisa belajar public speaking
Photo by Ketut Subiyanto on Pexels

5. TALKINC

Lembaga kursus public speaking ini fokus pada pengembangan skill komunikasi, termasuk MC-TV presenter. Menariknya, fasilitator TALKINC terdiri dari psikolog, akademisi, public relations/corporate communication, public speaker, radio consultant, MC-TV presenter, fashion conceptor, hingga creative content creator.

Ada beberapa program les public speaking yang ditawarkan oleh TALKINC, yaitu online training, regular class, in house training, e-learning video, outbound program, dan private session. Enggak dikit loh, public figures yang mengikuti kursus MC di TALKINC dan saat ini sudah muncul di TV.

Apa itu Pelatihan public speaking
Photo by Tima Miroshnichenko on Pexels

6. Skill Academy Ruang Guru

Ada berbagai paket kelas yang ditawarkan di kursus public speaking ini. Misalnya, jika tujuanmu adalah untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, kamu bisa mengikuti kelas dengan biaya sebesar Rp825.000,00. Kalau kamu pengin menguasai teknik NLP untuk berbicara di depan umum, biaya kursus public speaking yang ditawarkan adalah sebesar Rp1.090.000,00. Harga-harga ini belum diskon dan masih ada paket-paket kelas lainnya yang tersedia.

kursus public speaking murah
Photo by RODNAE Productions on Pexels

7. Superprof

Superprof adalah sebuah platform yang mempertemukan guru dan murid di berbagai macam subjek, termasuk public speaking. Ada 1.080 guru yang siap membimbingmu les public speaking di Superprof. Kamu juga bisa memilih pengin belajar publik speaking dengan bertatap muka secara langsung ataupun online.

Biaya kursus public speaking di Superprof cukup bervariasi, mulai dari Rp50.000,00 sampai Rp225.000,00 per meeting. Beberapa guru bahkan menawarkan meeting pertama gratis.

Ada berbagai faktor yang turut memengaruhi pilihan seseorang, entah tujuannya belajar ataupun biaya kursus public speaking yang tersedia. Nah, manakah kursus public speaking yang kamu pilih, Sobat Pintar?

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog