APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

BonCabe dan Aku Pintar: Pelajar Harus Sukses dan Bahagia!

Bakat dan minat tak hanya menentukan kesuksesan, tetapi juga kebahagiaan.

Photo by Zen Chung on Pexels

Bakat sebenarnya ada pada setiap orang meskipun minat bisa berbeda-beda. Namun tak setiap orang, terutama pelajar di usia remaja, dapat dengan mudah memahami bakat dan minatnya. Tanpa pemahaman diri sendiri yang baik, pandangan tentang masa depan bisa terasa kabur.

Menyadari persoalan ini, BonCabe menggandeng Aku Pintar untuk berbagi tentang pentingnya mengenali bakat minat diri dengan tak hanya penyuka produk-produk BonCabe, tetapi juga para pelajar dan calon mahasiswa se-Indonesia. Bagi mereka, produk-produk BonCabe memang punya satu tempat tersendiri di hati.

Tak heran bila bincang-bincang mengenai bakat minat selama 120 menit tersebut cukup menyita perhatian audiens. Kolaborasi yang apik antara Boncabe dan Aku Pintar membuat diskusi mengenai bakat dan minat menarik untuk disimak.

 

Memetakan dan Merencanakan Masa Depan


Photo by Liza Summer on Pexels

Bakat dan minat sama-sama penting demi masa depan yang tak hanya sukses, tetapi juga bahagia. Bakat adalah kemampuan dasar yang dimiliki seseorang, sehingga ia dapat mempelajari sesuatu dengan lebih cepat dibanding orang lain yang tidak memiliki bakat pada bidang yang sama.

Bakat menjadi "modal" bagi seseorang untuk meraih "tujuan" yang ingin dicapainya. Arah "tujuan" tersebut adalah minatnya. Minat sendiri merupakan kecenderungan atau antuasisme seseorang terhadap suatu hal.

Menggabungkan keduanya, seseorang dapat merencanakan jurusan kuliah hingga kariernya di masa depan dengan jauh lebih baik. Dengan tujuan yang lebih jelas, pelajar dan calon mahasiswa memiliki prioritas yang lebih jelas pula, yang penting terutama dalam manajemen waktu.

 

Kesulitan dalam Memahami Bakat Minat


Photo by Andy Li on Unsplash

Sayangnya, sebagaimana telah disebutkan di awal, pelajar yang masih berusia remaja cenderung merasa kesulitan saat harus memahami dirinya sendiri. Hingga lulus sekolah dan menginjak usia dewasa awal pun, pemaham diri sendiri ini tidak selalu mudah untuk dilakukan.

Refleksi diri yang mendalam memang dapat membantu. Akan tetapi, "melihat" ke dalam diri sendiri bukan perkara yang enteng bahkan bagi orang dewasa sekalipun. Oleh karena itulah, Aku Pintar menyediakan alat pengenalan bakat minat yang dapat digunakan oleh semua orang.

Tes Psikologi Paket Unggul dan Paket Mahir dapat membantu pelajar dan calon mahasiswa mengenali dan menggali bakat minat diri sendiri. Di dalam rangkaian psikotes tersebut masing-masing sudah mencakup Tes Kecerdasan (Tes IQ), Tes Kepribadian, Tes Penjurusan, Tes kemampuan, dan Tes Gaya Belajar.

Setiap orang tentu ingin memahami dirinya sendiri dengan baik tanpa memandang usia maupun bidang. Setiap pihak dapat turut mengambil peranan, seperti halnya BonCabe yang turut berkontribusi terhadap well-being generasi penerus bangsa.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog