APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

SMAN 14 Jakarta, Semangat Belajar yang Menginspirasi

Pemilihan jurusan kuliah, terlepas dari semangat belajar yang dimiliki, mesti direncanakan sebaik mungkin.

SMAN 14 Jakarta memiliki kultur belajar yang membuatnya menjadi salah satu SMA favorit di Jakarta Timur. Semangat belajar guru dan siswa SMAN 14 Jakarta bukan lagi soal hasil evaluasi, tetapi lebih dari itu. Semangat untuk belajar sepanjang hayat telah membuka warga sekolah pada hadirnya ilmu pengetahuan dan teknologi dari luar lingkungan sekolah.

 

Workshop bagi Guru, Workshop bagi Siswa


Photo by Zainul Yasni on Unsplash

Seiring sejalan dengan kultur belajar tersebut, SMAN 14 Jakarta berkolaborasi dengan Aku Pintar untuk menyelenggarakan workshop bagi siswa dan guru. Aku Pintar mendapatkan kesempatan untuk berbagi dengan para siswa SMAN 14 Jakarta mengenai pemilihan jurusan dan beasiswa kuliah. Sedangkan dengan para Bapak-Ibu Guru, workshop yang diselenggarakan bertemakan Pembelajaran Sosial-Emosional.

Kolaborasi dengan perusahaan teknologi informasi dari luar sekolah seperti Aku Pintar menghadirkan berbagai manfaat yang signifikan bagi sekolah. Para Bapak-Ibu Guru, misalnya, menjadi lebih terbuka dengan inovasi dan teknologi yang berkembang di luar sekolah, yang dapat digunakan untuk kemajuan pendidikan.

Siswa juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan di luar ruang lingkup kelas konvensional melalui, misalnya, pengenalan softskill yang tak didapatkan secara formal di sekolah. Sementara berkaitan dengan penjurusan kuliah, siswa mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif karena salah satu fokus kontribusi Aku Pintar memang pada pemilihan program studi.

 

Perencanaan Pendidikan yang Lebih Baik


Image source: Aku Pintar

Aku Pintar proaktif membantu pelajar dan calon mahasiswa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Agar persoalan kesalahan dalam memilih jurusan kuliah yang telah berulang terjadi selama ini dapat terhenti, Aku Pintar menggunakan psikotes untuk memetakan minat bakat siswa, termasuk di SMAN 14 Jakarta.

Tes psikologi Aku Pintar terdiri rangkaian Tes IQ, Tes Kepribadian, Tes Penjurusan, Tes kemampuan, dan Tes Gaya Belajar. Peserta tes juga bisa mengikuti konseling bersama psikolog untuk lebih memantapkan pilihan jurusan kuliah.

Keterbukaan SMAN 14 Jakarta untuk terus belajar dan beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan yang terus berkembang merupakan inspirasi semangat belajar sepanjang hayat yang begitu nyata. Kolaborasinya dengan Aku Pintar menularkan dan menanamkan budaya belajar tak hanya bagi guru dan siswa, tetapi juga pihak-pihak di luar sekolah.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog