PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

Masih sekolah atau kuliah, tapi udah memulai bisnis? Kenapa tidak? Tapi ya jangan ngasal , kudu ada bekalnya. Eh, bekal disini bukan hanya berarti fulus , lho. Ada beberapa tips penting yang musti kamu perhatikan tentang memulai bisnis sambil menuntut ilmu.   1. Mendapatkan Pekerjaan Lho, mau mulai bisnis kok malah cari kerja? Yup, langkah ini nggak salah, kok. Dengan...

Kalau kuliah di Jurusan Teknik Arsitektur, apa kamu harus jadi seorang arsitek? Nggak harus, sih. Memang sebagian besar mahasiswa Teknik Arsitektur memilih jurusan ini karena bercita-cita ingin jadi arsitek – entah untuk alasan prestis maupun finansial. Tapi sebenarnya, ada banyak profesi lain yang terbuka untuk kamu-kamu yang lulus dari Jurusan Teknik Arsitektur. Apa saja?   ...

Oke, kamu udah pilih jurusan Bahasa di SMA, tapi tetep nggak bisa jawab saat orang-orang diluar sana kasih komentar tentang kuliahmu nanti. Sebenarnya kamu udah tahu belum sih, jurusan apa saja yang terbuka untuk anak Bahasa? Coba lihat dibawah ini, sudah adakah jurusan yang terbersit dibenakmu?   1. Bahasa dan Sastra Biasanya, Bahasa dan Sastra berada dalam satu jurusan...

Adakah satu tempat yang rutin kamu kunjungi dalam seminggu? Ya... selain sekolah atau kampus, maksudnya. Lapangan futsal? Mall? Bagaimana dengan perpustakaan? Perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, perpustakaan kota, atau perpustakaan apapun yang terdekat dengan tempat tinggalmu, deh. Kamu bertanya, " Ngapain ke perpustakaan?" Oh, banyak banget yang bisa kamu lakukan...

Salah satu negara di Asia yang menawarkan beasiswa bagi pelajar Indonesia adalah Taiwan. Bahkan, beasiswa dibidang pendidikan tinggi vokasi mulai digalakkan pada tahun 2018. Apakah kamu tertarik? Eh, tunggu dulu! Tak hanya beasiswa pendidikan tinggi vokasi yang ditawarkan oleh pemerintah Taiwan, tapi juga beberapa macam beasiswa berikut ini.   1. Ministry of Education (MOE)...

So far , udah berapa orang yang bilang sama kamu kalau lulusan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia tuh nggak punya prospek masa depan yang cerah? Itu salah banget, lho! Lihat deh, ragam profesi Sarjana Sastra dibawah ini.   1. Penulis Sebagai lulusan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, menulis sudah menjadi keterampilan yang terasa alami. Iyalah, abisnya selama kuliah ...

Ketika kamu bertanya pada orang-orang yang lebih dewasa tentang makna kesuksesan, jawaban yang diperoleh akan sangat beragam. Tapi sebagian dari nilai kesuksesan seseorang ditentukan oleh sikap hidupnya, manner nya, bahkan attitude nya – bukan hanya pada orang lain, tapi juga pada dirinya sendiri. Mau tahu gimana sikap orang yang kelak berpeluang besar untuk sukses? Coba lihat,...

Kamu pikir masa depanmu masih jauh? Masih bisa santai main-main tanpa perlu risau tentang pekerjaanmu kelak? Ya gapapa, sih. Tapi entar kamu sendiri lho yang rugi, stres gegara pekerjaanmu ternyata nggak bikin hidupmu nyaman. Biar nggak terlanjur, intip dulu yuk, pekerjaan apa yang level stresnya cukup tinggi di Indonesia.   1. Polisi Khusus Kereta Api  Saat naik kereta api,...

Hey, sekarang nih udah 2018, lho. Udah didekade kedua pada milenium ketiga, tapi kamu masih males baca? Enggak banget, deh. Ada banyak banget media baca, baik cetak maupun online yang masing-masing menawarkan daya tariknya sendiri. Coba lihat, setidaknya pasti ada satu yang cocok sama kamu.   1. Koran Yup, baca koran – tabloid atau majalah cetak juga bisa. Mungkin saja ...

Coba lihat lagi akun media sosialmu, apa saja status yang sudah kamu tuliskan disitu? Atau, pernahkah kamu membaca sebuah status, trus jadi mikir "Ih, orang ini gengges , deh!" Perasaan yang muncul sekilas itu adalah salah satu bentuk kekuatan tulisan. Ya, cuma beberapa baris kata, tapi kamu bisa merasa hepi atau sebel . Bagaimana dengan tulisan yang lebih panjang,...

Jurusan ini sering dianggap sebagai underdog , tak punya prestis, dan jarang dipilih. Di manapun kampusnya, mahasiswa jurusan ini sering menerima 'tuduhan-tuduhan' tak adil atau stereotipe yang kadang cukup nyebelin . Bisa nebak , jurusan apa? Yup, Jurusan Sejarah.   Jurusan dimana Orang-Orang yang Susah Move On Berkumpul Ngapain sih, belajar tentang Sejarah, tentang masa lalu...

Siapa bilang selesai sekolah kamu harus kuliah? Eh, jangan salah, ya. Melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, bahkan setinggi-tingginya, adalah hal yang baik. Tapi adakalanya kuliah terasa bagai kemewahan bagi sebagian pelajar karena satu dan lain hal. Kalau begitu, apakah masa depan yang lebih baik hanya sekedar dongeng? Enggak, lah! Bila kamu harus langsung berkecimpung...

Makin mudahnya peluang untuk menjadi mahasiswa internasional saat ini tentunya menguntungkan banget bagi kamu-kamu yang masih duduk dibangku SMA/ MA/ SMK. Selain pendalaman keilmuan yang lebih serius, kamupun dapat bonus belajar kultur yang berbeda di negeri orang. Bukan berarti kuliah di dalam negeri itu nggak serius, tapi pengalaman yang kamu dapat diluar kampus sebagai mahasiswa ...

PKN STAN adalah salah satu PTN yang menjadi idola para lulusan SMA/ MA/ SMK setiap tahunnya. Kamu juga nggak, sih? Jika kamu termasuk salah satu dari gelombang peminat ini, periksa dulu apa saja yang perlu dicermati dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN.   Seputar Pendaftaran Pendaftaran dilakukan secara online selama sekitar sebulan, antara bulan Maret atau April....

Menjadi mahasiswa internasional bukan hal yang luar biasa lagi saat ini – udah biasa banget! Ada saja mahasiswa dari berbagai negara di belahan dunia lain yang melanjutkan pendidikannya pada setiap benua. Di Eropa sendiri, Jerman adalah negara dengan pendidikan tinggi terbaik – bahkan lebih baik ketimbang Inggris dan Perancis. Kenapa bisa begitu? Berikut ini beberapa alasannya –...

Mau tinggal di beberapa kota besar di luar negeri? Mau ikutan sidang PBB? Mau ketemu orang-orang penting di dunia yang turut mempengaruhi arah kebijakan internasional? Jika impianmu adalah melakukan hal-hal seperti ini dimasa depan, bekerja di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia adalah salah satu cara yang bisa kamu tempuh. Apakah ini berarti kamu kudu kuliah di Jurusan...

"Pokoknya masuk PKN STAN, deh!" Lho, tunggu dulu! Udah tahu mau masuk jurusan apa di PKN STAN? Iya, ada beberapa jurusan populer di PKN STAN, nggak cuma Akuntansi. Berikut ini jurusan-jurusan populer PKN STAN.   1. Akuntansi Yak, namanya juga Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, tentulah jurusan Akuntansi yang jadi favorit pendaftar. ...

Siapa yang sering nongkrong ngobrol asik di ruang BP/ BK, nih? Atau sebaliknya, hubunganmu dengan guru-guru BP/ BK di sekolah udah mirip Tom si kucing sama Jerry si tikus alias nggak ada akur-akurnya? Sebenarnya apa sih, guru BP/ BK di sekolah itu? Yuk, cari tahu sama-sama.   Profesi yang Disebut Sebagai Konselor Pendidikan Ada yang meyakini bahwa istilah Bimbingan Penyuluhan (BP)...

Memang menurut kalender Gregrorian saat ini, kita sudah berada pada dekade kedua dalam milenium ketiga. Tapi ternyata ada yang nggak berubah: PKN STAN tetep jadi favorit! Abisnya, lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara diyakini dapat hidup sejahtera dengan gaji gede tiap bulannya. Nggak sepenuhnya benar, tapi juga nggak sepenuhnya salah. Karena gaji...

Siapa suka main The Sims? Jika hobi banget main game simulasi yang satu ini, pasti kamu paham banget gimana serunya bikin rumah-rumahan. Tapi kalau udah jadi mahasiswa Teknik Arsitektur atau malah udah kerja sebagai seorang Arsitek, tentu beda soal – bukan lagi tentang seru-seruan! Nah, kalau mau lebih serius dari The Sims, kamu bisa coba salah satu software desain bangunan berikut...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru