APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Jurusan kuliah untuk anak IPA yang suka berlama-lama di lab kimia tentunya sangat spesifik – enggak jauh-jauh dari mata pelajaran Kimia juga. Namun perlu diingat, kalian yang menyukai pelajaran Kimia enggak bakal kuliah dan bekerja di lab kimia saja. Baca juga: 6 Industri Prospek Kerja Teknik Kimia Jangan berpikir jurusan dan pekerjaan yang terkait dengan kimia itu cocoknya buat introver....

10

Jurusan kuliah untuk anak IPA yang menyukai pelajaran Fisika apa saja, sih? Sobat Pintar yang sudah mengikuti langkah-langkah penting sebelum menentukan jurusan kuliah, dan tetap berakhir dengan memilih jurusan kuliah bidang fisika, mungkin sedikit dibuat bingung dengan alternatif yang ada. Masak sih, kalau kamu menyukai pelajaran Fisika, terus kuliahnya juga mesti di Jurusan Fisika? Emang...

20

Jurusan kuliah untuk anak IPA itu lumayan fleksibel. Gimana enggak, wong kenyataannya tak sedikit anak IPA yang linjur ke IPS. Apalagi, beberapa jurusan kuliah yang katanya IPS ternyata membutuhkan kemampuan matematika. Bukankah itu peluang yang menarik buat kalian anak IPA yang menyukai pelajaran Matematika? Baca juga: Cara Asyik Menguasai Rumus dan Belajar Matematika saat Mager Nah, apa aja...

20

Jurusan kuliah untuk anak IPA selama ini dikenal seperti salah satu paket data internet: unlimited. Gimana enggak, coba. Anak IPA dikenal jago sleding, apalagi kalau dibanding anak IPS atau Bahasa. Maksudnya, pelaku lintas jurusan itu kebanyakan anak IPA dibandingkan anak IPS atau Bahasa. Udah lah yang dipilih jurusan kuliah di bidang IPS atau Bahasa, linjurnya sukses pula! Jadi lah pilihan...

40

Suasana kelas yang menyenangkan membuat peserta didik betah belajar. Namun sebaliknya, suasana kelas yang tak menyenangkan membuat siswa dan guru sama-sama ingin segera mengakhiri jam pelajaran. Bukankah begitu, Guru Pintar? Baca juga: Cara Mengajar yang Asyik dan Menyenangkan Pertanyaannya, suasana kelas dan pembelajaran yang menyenangkan itu seperti apa? Apa yang harus dilakukan guru agar...

10

SNBP 2023 sudah di depan mata nih, Sobat Pintar! Kalian anak kelas XII yang udah mengincar jalur prestasi untuk masuk kuliah sejak kelas X, pasti lumayan terkedjoet ketika turun pengumuman mengenai perubahan ketentuan SNBP. Gimana enggak kaget, kita yang udah memperjuangkan nilai rapor beberapa mata pelajaran saja ternyata tiba-tiba semua nilai mata pelajaran sekarang menjadi penting. Baca...

80

Jurusan kuliah yang cocok untuk pecinta alam itu apa saja? Pecinta alam bukan hanya mereka yang suka naik gunung nih, Sobat Pintar. Mencintai alam dan lingkungan enggak melulu diwujudkan dengan naik gunung. Kamu yang membuang sampah pada tempatnya, rajin membersihkan halaman rumah, hingga mengurangi penggunaan plastik juga bisa dibilang sebagai pecinta alam, loh. Baca juga: 4 Pertimbangan...

10

Branding kampus sebenarnya sama-sama penting untuk perguruan tinggi negeri maupun swasta. Namun pada kenyataannya, strategi promosi universitas swasta dalam menarik minat mahasiswa baru lebih berpeluh keringat ketimbang yang dilakukan oleh universitas negeri. Bahkan sekalipun tanpa branding yang muluk-muluk atau promosi yang gencar, universitas negeri sudah membuat banyak calon mahasiswa baru...

00

Faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, secara garis besar, ada dua yaitu faktor eksternal dan internal. Guru Pintar tentu sudah mengetahui hal tersebut. Namun kali ini, ada baiknya kita menyegarkan kembali ingatan mengenai berbagai hal yang mempengaruhi kematangan dari hasil belajar siswa demi perbaikan pembelajaran di kelas yang berkelanjutan. Baca juga: Tips Agar Guru Tetap Sabar Saat...

00

Cara menghilangkan rasa cemas dalam diri kita sebenarnya bermacam-macam, Sobat Pintar. Bahkan boleh jadi satu cara menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan yang berhasil pada satu orang, justru gagal total diterapkan pada orang lain. Kok bisa begitu? Yuk, kita cari tau dahulu apa itu rasa cemas atau khawatir berlebihan dan bagaimana cara mengatasinnya. Baca juga: 5 Cara Menghilangkan...

40

Banyak yang bilang menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi tuh menyenangkan, kuliahnya santai, ilmunya juga enggak ribet – kan cuma komunikasi. Eh, tapi salah banget kalau sampai sekarang kamu masih beranggapan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang santai. Lihat lebih dekat tentang jurusan ini, yuk!   Ilmu Komunikasi tuh induknya banyak ilmu lain, masih santai kuliahnya? Banyak keilmuan bidang lain...

160

Salah satu serunya kuliah adalah presentasi. Bagaimana tidak, ada saja dosen yang membuat mahasiswanya belajar mandiri, lantas tiba-tiba ada tugas presentasi. Entah dilakukan atas nama kelompok atau individu, berdiri di depan kelas dan menjabarkan sesuatu tak mudah dilakukan oleh semua orang – belum lagi, sesi tanya jawab diakhir presentasi tersebut. Bagaimana dengan Sobat sendiri? Masih...

760

Di satu sisi, panggilan jiwamu yang artistik terus menarikmu untuk kuliah jurusan desain. Di sisi lain, masih bingung mau pilih jurusan desain apa. Memang banyak jenisnya sih, ada Desain Komunikasi Visual (DKV), fashion design, interior design, bahkan ada jurusan tentang desain otomotif. Terus, mau pilih jurusan kuliah desain yang mana, nih? Apa saja pilihan kampus terbaiknya? ...

520

Masih tentang prospek dibidang teknik, Sobat. Let's continue the latter part so that you'll know more about the Faculty of Engineering.   Teknik Perminyakan Menjadi mahasiswa Teknik Perminyakan berarti nantinya Sobat Pintar akan belajar tentang penambangan minyak bumi, gas alam, dan panas bumi. Penambangan fluida yang dipelajari mencakup teknik reservoir, produksi, pengeboran, termasuk pula...

130

Pernahkah Sobat membayangkan bagaimana rasanya hidup tanpa aturan, bebas melakukan apapun dan kapanpun? Well, just imagine it because it'll never happen. Setidaknya, sesantai-santainya hidup kita, perlu juga menjaga manajemen waktu yang baik. Bayangkan lagi, bagaimana seorang seniman yang berbakat mampu menghasilkan karya seni yang luar biasa? Tentunya, dengan latihan yang tekun, bukan? Bakat...

1020

Kosakata Bahasa Korea yang kamu miliki saat ini sudah seberapa banyak, Sobat Pintar? Kalau rajin nonton drama Korea, semestinya kosa kata sehari-hari Bahasa Korea yang sudah kamu ketahui saat ini cukup banyak. Apalagi kalau drama incaranmu enggak ada subtitle-nya, kamu pasti tak segan berburu subtitle sampai-sampai menyiapkan sebuah kamus Korea sebagai back up plan. Jika pernah mengalaminya,...

20

Miskonsepsi Kurikulum Merdeka mungkin saja terjadi. Namun sebenarnya wajar saja bila kita sempat keliru memahami kurikulum yang terbaru ini, Guru Pintar. Sama seperti hal-hal lainnya, kita bisa belajar banyak dan memperbaiki diri dari kesalahan yang telah terjadi. Baca juga: Istilah Baru yang Ada di Kurikulum Merdeka Nah, sebenarnya apa saja miskonsepsi terkait proses belajar mengajar dalam...

00

Web laporan penelitian merupakan salah satu modal penting, kalau bukan wajib, bagi mahasiswa. Kamu tentu tahu, Sobat Pintar, publikasi saat ini tak terbatas cetak saja. Ada banyak, bahkan mungkin jauh lebih banyak, publikasi digital, termasuk pula dalam ruang lingkup penelitian ilmiah. Baca juga: Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Nah, sebagai calon mahasiswa dan mahasiswa baru,...

40

Hobi membaca buku boleh dibilang merupakan salah satu hobi yang unik, kalau bukan langka. Apa pasal? Sebenarnya enggak banyak orang yang suka baca, Sobat, apalagi buku-buku yang serius – bukan novel atau bacaan fiksi ringan lain yang menghibur. Jika menjadi bagian dari sedikit orang dengan hobi yang unik itu, berarti kamu istimewa, Sobat Pintar. Membaca buku melatih kita untuk bersabar, tabah,...

20

Tips biar ngga mager saat belajar di rumah itu gimana, sih? Iya, tau ada materi yang harus dibaca, ada tugas yang harus dikerjakan, dan seterusnya. Namun rasanya seketika lunglai kayak belum makan berhari-hari gitu, kalau liat buku-buku pelajaran. Gimana mau mendekat, memegangnya, dan belajar, coba? Gimana sih, cara mengatasi mager ini? Bagaimana cara melawan rasa mager? Baca juga: 5 Langkah...

1290

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog