redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Bisnis Digital

Rumpun Ilmu Manajemen Bisnis
Pelajaran Terkait Manajemen Bisnis
astro-jurusan

Apa itu Bisnis Digital ?

Jurusan ini menempa mahasiswanya untuk memiliki pengetahuan tentang perkembangan bisnis dan teknologi informasi. Fokus utama Jurusan Bisnis Digital adalah pada penggunaan teknologi digital untuk pembelajaran bisnisnya. Peminatan yang ditawarkan di jurusan ini mencakup antara lain Startup, Fintech, E-Commerce, Big Data, dan Artificial Intelligence. Alumni Jurusan Bisnis Digital adalah para Sarjana Manajemen yang memiliki keterampilan dan kemampuan untuk menguasai bidang tak hanya e-commerce, namun juga startup digital. Mereka juga disiapkan untuk menguasai big data maupun artificial intelligence. Para Sarjana dari Jurusan Bisnis Digital memiliki kompetensi untuk mendukung dunia bisnis dan industri digital.

Mengapa harus

Jurusan Bisnis Digital ?

  • Prospek bisnis digital di Indonesia masih berpeluang untuk terus berkembang lagi.
  • Bisnis digital Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun belakangan. Seiring dengan semakin populernya penggunaan e-commerce dan marketplace untuk berbelanja secara online, semakin banyak pula orang yang menjalani bisnis atau usaha online. Bisnis digital juga mencakup bidang startup yang pertumbuhannya terus meningkat pula di saat ini.

  • Fleksibilitas prospek pekerjaan memungkinkanmu untuk menjadi pegawai maupun technopreneur.
  • Alumni Jurusan Bisnis Digital dapat bekerja di bidang bisnis, baik pada sektor industri keuangan konvensional seperti perbankan maupun kekinian seperti startup, e-commerce, ataupun toko online. Berbekal kemampuannya, Sarjana lulusan Jurusan Bisnis Digital bisa membuka lapangan kerja dengan menjadi technopreneur atau entrepreneur di bidang teknologi.

  • Mengetahui tentang market bisnis yang hari-hari ini tak bisa lepas dari dunia internet memerlukan ilmu yang perlu dipelajari secara utuh.
  • Sebagian besar waktu orang-orang di usia produktif saat ini lekat dengan internet. Karena mereka merupakan segmen konsumen yang cukup menjanjikan, pengetahuan tentang dunia orang-orang berusia produktif tersebut sudah menjadi keharusan bila Sobat Pintar ingin memasarkan barang atau jasa. Di Jurusan Bisnis Digital, Sobat Pintar belajar untuk mamahami, memasuki, dan menguasai pasar digital tersebut.

  • Kuliah di Jurusan Bisnis Digital membuatmu belajar tentang marketing digital yang jauh lebih efisien daripada cara-cara merketing konvensional.
  • Di era ketika sosial media mengalihkan kehidupan sosial di kehidupan nyata secara drastis, memasarkan produk melalui brosur ataupun billboard sudah tak lagi efektif. Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital belajar bagaimana melancarkan stretegi pemasaran yang tepat dengan menggunakan fitur-fitur advertising pada berbagai platform digital. Pemasaran produk secara digital dinilai lebih efisien lantaran iklan dapat disesuaikan dengan target atau audiens utamanya.

  • Kuliah di Jurusan Bisnis Digital membuatmu belajar tentang seluk-beluk untuk memulai, merancang, dan menjalankan bisnis online.
  • Kuliah di Jurusan Bisnis Digital membuat Sobat Pintar belajar tentang bagaimana mengidentifikasi peluang pasar, menciptakan model bisnis yang baru, mengelola sumber daya, termasuk pula merencanakan keberlangsungan jangka panjang suatu bisnis yang dijalankan secara online di dunia digital.

Apa yang dipelajari?

Bisnis digital adalah ilmu terapan tentang bagaimana merancang dan mengelola sebuah bisnis, khususnya di dunia digital. Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital belajar tentang keamanan siber, pemrograman, algoritma, user experience, pengembangan web, desain grafis, hingga menajemen dan perilaku konsumen, juga tentang bagaimana melakukan pemasaran produk melalui media sosial atau sistem digital yang lain. Tugas-tugas kuliah bisa berupa analisis pasar, wawancara pelaku bisnis, bahkan menciptakan startup.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Kuliah di Jurusan Bisnis Digital melatihmu untuk memperhatikan hal-hal secara detail dan bersikap lebih cermat.
  • Kuliah di jurusan ini melatihmu bersikap kritis dan rasional, memiliki kemampuan analisis yang baik dan berorientasi pada solusi
  • Dengan belajar bisnis digital, Sobat Pintar mampu menetapkan strategi marketing yang paling tepat untuk platform yang berbeda.
  • Lulusan jurusan ini terlatih untuk mengolah dan memahami informasi dalam rupa huruf, angka, simbol, gambar, maupun diagram.
  • Belajar bisnis digital membuatmu terbiasa untuk memilah informasi ke dalam kategori-kategori tertentu.
  • Kuliah di Jurusan Bisnis Digital membuatmu terlatih untuk melihat pola dari suatu fenomena, bahkan mampu menjelaskannya.
  • Dunia bisnis digital menempamu untuk berpikir inovatif dan berorientasi pada solusi.
  • Banyak tugas selama kuliah yang mengharuskanmu bekerja dalam tim, sehingga Sobat Pintar dapat mengembangkan soft skill tersebut.
  • Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital terlatih untuk bersikap fleksibel dan bekerja dengan cepat sekaligus teliti.
  • Alumni jurusan ini punya kompetensi profesional identifikasi peluang pasar, perencanaan bisnis, dan pengelolaan bisnis startup.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

MARKETING MANAGEMENT

icon mata kuliah

HUMAN CAPITAL MANAGEMENT

icon mata kuliah

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM

icon mata kuliah

Financial Management

icon mata kuliah

STRATEGIC MANAGEMENT

icon mata kuliah

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

icon mata kuliah

Market Research

icon mata kuliah

CONSUMER BEHAVIOR

icon mata kuliah

Web Development

icon mata kuliah

Visual Communication Design

icon mata kuliah

DIGITAL MARKETING

icon mata kuliah

Financial Technology

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Bisnis Digital

redesain-navbar Portlet