Jurusan Sekretaris
CariJurusanV3
Apa itu Sekretaris ?
Sekretaris merupakan program studi yang mempelajari tentang seluk beluk kesekretariatan. Jurusan ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjalani profesi sekretaris secara profesional dan handal. Mahasiswa jurusan ini akan banyak mempelajari keterampilan di bidang korespondensi, mengelola dokumen, mengatur jadwal, mengatur rapat, mengelola surat menyurat, dan menggunakan teknologi informasi untuk membantu dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris.
Mengapa harus
Jurusan Sekretaris ?
- Prospek kerja yang menjanjikan
- Menguasai keterampilan manajemen perkantoran
- Penguasaan bahasa asing
- Penguasaan teknologi informasi
Profesi sekretaris merupakan salah satu jenis profesi yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Sebab tenaga ahli di bidang ini banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Selain lapangan pekerjaan yang luas, pendapatan seorang sekretaris sendiri memiliki rata-rata tinggi, lho.
Seorang sekretaris yang profesional membutuhkan keterampilan manajemen perkantoran yang baik. Keterampilan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan di dunia kerja khususnya pada perusahaan.
Seorang sekretaris juga harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan. Tidak hanya itu, mereka harus menguasai bahasa asing untuk dapat berkomunikasi dengan klien dari perusahaan luar negeri.
Bagi sobat pintar yang memilih jurusan ini, maka nantinya kamu akan diberi keterampilan menggunakan teknologi informasi untuk dapat menunjang pekerjaan kantor. Kamu akan banyak belajar tentang program-program administrasi di komputer seperti Microsoft dan lainnya.
Gelar sarjana jurusan sekretaris adalah Ahli Madya Sekretaris. Jurusan ini memiliki prospek kerja utama menjadi seorang sekretaris yang profesional dan kompeten berbagai perusahaan mulai dari skala industri, nasional, hingga multinasional. Meski begitu, lulusan sekretaris juga dapat berprofesi di bidang lainnya seperti Resepsionis, Event Organizer, Tenaga Pengajar, PNS, maupun Public Relations.
Apa yang dipelajari?
Jurusan Sekretaris mendidik mahasiswa untuk memiliki keterampilan di bidang korespondensi, pengelolaan dokumen, perencanaan dan pendataan serta kemampuan yang baik dalam komunikasi dengan sarana komunikasi lisan dan tulis menggunakan bahasa inggris maupun percakapan sederhana bahasa jepang, di lingkungan intern maupun ekstern kantor yang berwawasan internasional.
Pengetahuan dan Keahlian
- Mampu mengelola dan mengatur kegiatan administrasi di sebuah organisasi dengan efektif dan efisien.
- Mampu mengelola dan mengatur kegiatan komunikasi dengan efektif, baik lisan maupun tulisan.
- Mampu mengelola waktu dengan baik, terutama dalam mengatur kegiatan dan jadwal sesuai dengan prioritas yang telah ditetapkan.
- Mampu menggunakan berbagai jenis perangkat teknologi informasi untuk mendukung kegiatan administrasi di sebuah organisasi.
- Mampu bekerja dengan teliti dan cermat, terutama dalam mengolah dan mengelola data dan dokumen.
Mata Kuliah
AZAS-AZAS MANAJEMEN
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
MENGETIK CEPAT
PENDIDIKAN ETIKA DAN KEARIFAN LOKAL
Administrasi dan Kesekretariatan
Pengantar Bisnis
AKUNTANSI
ADMINISTRASI KANTOR & PERBANKAN
MANAJEMEN PEMASARAN
Pengembangan Diri
TEKNIK NEGOSIASI
Daftar Alumni Penting
Politikus, Gubernur Jambi
Al Haris
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Sekretaris
footer_v3
Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2024 Aku Pintar. All Rights Reserved