APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

8 Jurusan Kuliah yang Akan Membuat Hidupmu Terasa Lebih Mudah

Cari Tahu Jurusanmu

photo via wearethatfamily.com

Siapa sih, yang tak ingin kehidupannya lancar dan mudah? Ya... meskipun sifatnya relatif, tapi secara umum bila kuliah lancar, dapat pekerjaan lancar, maka hidup akan terasa lebih mudah. Dan jika kamu menginginkan kehidupan semacam ini, coba 8 jurusan kuliah dibawah ini.

 

1. Akuntansi

Hari gini, rasa-rasanya tak ada perusahaan yang tak butuh lulusan Jurusan Akuntasi. Ya namanya juga badan usaha berorientasi profit, pasti butuh orang yang bisa ngitung-ngitung profitnya, kan? Meskipun pekerjaan seorang Akuntan membuatmu harus betah berjam-jam berkutat dengan laporan keuangan berlembar-lembar, prospek kerja yang terbuka lebar tentunya dapat membuat satu masa dalam hidupmu lebih mudah – yaitu saat mencari pekerjaan.

 

2. Manajemen

Kamu enggak terlalu suka dengan hitung-hitungan dan angka? Tenang, masih ada peluang untuk menciptakan kehidupan yang lebih mudah dengan kuliah di jurusan Manajemen. Enggak percaya? Coba jalan-jalan ke acara-acara job fair, deh. Disitu kamu akan mendapati banyak lowongan Manajemen.

 

3. Psikologi

Manfaat kuliah di jurusan Psikologi lebih luas daripada sekedar mendapatkan pekerjaan – yang rata-rata dapat dijumpai di Human Resource Department. Belajar tentang ilmu Psikologi membekalimu dengan pengetahuan tentang orang-orang di sekitarmu dan cara-cara berinteraksi dengan mereka – baik dalam lingkaran pergaulan, keluarga, maupun tempat kerja. Relasi yang baik dengan semua orang tentunya akan membuat hidupmu lebih mudah, bukan?

 

4. Ilmu Komunikasi

Menurutmu, kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi akan memberimu kiat-kiat dalam berkomunikasi yang efektif? Tak sepenuhnya benar – alih-alih bertitik berat pada komunikasi interpersonal, jurusan ini membekalimu dengan multi-disiplin ilmu. Disini kamu belajar tentang komunikasi psikologi, komunikasi jurnalistik, komunikasi pemasaran, komunikasi periklanan, bahkan filsafat komunikasi juga. Alhasil, kamu bakal jago dalam berurusan dengan berbagai hal dan bermacam tipe orang.

 

5. Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Perkuliahan dan pekerjaan Teknik Perminyakan dan Pertambangan memang cukup menantang. Namun bila sanggup menjalaninya dengan enjoy, kamu akan sangat terhibur dengan nominal gaji yang tak sedikit. Bahkan sejak fresh gradute, kamu sudah bisa berpenghasilan double digit, lho! Jika ini adalah faktor penting yang dapat membuat hidupmu terasa lebih mudah, dan kamu lebih bahagia karenanya, kenapa tidak?

 

6. Teknik Sipil

Lulusan Teknik Sipil adalah orang yang paling banyak dicari dinegara berkembang seperti Indonesia. Giatnya pembangunan di suatu wilayah berarti pula besarnya peluang kerja yang menanti lulusan Teknik Sipil. Yak, mudah banget buat lulusan jurusan ini untuk dapat pekerjaan nantinya.

 

7. Teknik Industri

Teknik Industri adalah salah satu jurusan interdisipliner – yang berarti bahwa kamu tak hanya belajar tentang ilmu teknik saja, tapi juga psikologi dan manajemen. Mengetahui banyak hal tentunya bermanfaat banget, kan? Dan tak hanya dari segi keilmuan saja, kamu juga diuntungkan dengan gaji lulusan Teknik Industri yang terbilang cukup besar. Masih bisa bilang lulusan Teknik Industri hidup susah?

 

8. Teknik Informatika

Daaan... masih dibidang teknik, jurusan ini memiliki lulusan yang sedang banyak dibutuhkan. Dengan kata lain, lulusan Teknik Informatika mudah banget mendapat pekerjaan. Ya iyalah, apa sih sekarang ini yang enggak butuh komputer ataupun software – PC, laptop, tablet, ponsel, maupun OS-nya? Makanya, jurusan ini wajib masuk salah satu yang patut dipertimbangkan kalau kamu menginginkan hidup yang mudah.

 

Dengerin Podcast tentang Dilema Milih Jurusan

Tapi perlu diingat ya, hidup yang mudah bukan berarti tanpa hambatan atau kesulitan sama sekali. Setiap jurusan pasti ada saja tantangannya masing-masing, tergantung kamunya jago dimana. Misalnya kamu bagus pada matapelajaran Akuntansi, pilihlah kuliah Akuntansi – jangan Teknik Informatika. Sebaliknya, kalau kamu memang suka Fisika atau Matematika, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, atau Teknik Informatika akan lebih sesuai dibanding kuliah Ilmu Komunikasi. Saat memiliki modal dasar untuk menjalani bidang keilmuan yang disukai, ditunjang dengan lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, maka alasan apa lagi yang membuat hidupmu jadi tak mudah?

1
130

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
1 Comment
"
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog