redesain-navbar Portlet

Blog

photo via www.gijobs.com

Punya 4 Kualitas Ini untuk Kuliah Teknik Informatika?

Jurusan Teknik Informatika

Ini nih Sobat Pintar, jurusan kuliah yang lagi hits, dengan peminat sejuta umat: Teknik Informatika. Apakah ini juga jurusan kuliah impianmu? Etapinya, udah tau belum, kalau kamu bisa jadi mahasiswa Teknik Informatika yang keren jika memiliki kualitas dibawah ini.

 

1. Logikamu Kuat

Kuliah Informatika tuh berarti nantinya kamu akan belajar berbagai macam bahasa pemrograman, seperti C++, Ruby, Javascript, Haskell, Go, Perl, PHP, C, C#, Java, atau Python. Nah, pada dasarnya seluruh bahasa pemrograman tersebut membutuhkan kemampuan logika yang kuat. Kalau banyak orang disekitarmu yang bilang cara berpikirmu sistematis, boleh jadi kamu memang punya dasar logika yang kuat.

 

2. Tingkat Ketelitianmu Yahud

Oke, kamu punya logika yang kuat. Kamu juga suka Matematika. Kemungkinan besar sih, kamu bakal selamat sejahtera ketemu sama Diskrit, Statistik, Kalkulus, Aljabar, bahkan Algoritma dibangku kuliah. Tapi, itu aja nggak cukup, Sobat Pintar. Kuliah di Teknik Informatika tuh berarti kamu bakal ketemu sama coding dan bahasa pemrograman juga, yang sama-sama memerlukan ketelitian tingkat dewa. Kamupun harus jeli dengan setiap huruf dan tanda baca agar program yang kamu bikin bisa benar-benar dijalankan.

 

3. Ketekunanmu Membuat Siapapun Terharu

Agar program buatanmu itu bisa digunakan, dibutuhkan semangat pantang menyerah dibaliknya. Bayangkan saja saat ada sedikit kesalahan dan kamu harus menyusuri kembali program yang telah dikerjakan hanya untuk menemukan letak kesalahan tersebut – bikin frustrasi gak, sih? Nah, jika memiliki kualitas tangguh untuk tak mudah menyerah melakukan apapun, sepertinya kamu memang punya modal besar untuk bertahan dibidang Informatika.

 

4. Kreativitasmu Nggak Kalah Sama Seniman

Siapa bilang cuma dunia seni yang membutuhkan orang-orang kreatif? Teknik Informatika juga, lho! Bahasa pemrograman dan coding tuh ibaratnya cuma alat untuk mencapai tujuan. Tujuanmu sendiri adalah program yang kamu buat.Dan kamu nggak akan ngasal aja bikin programnya, kan? Semakin menarik dan menawarkan fungsi ataupun fitur yang keren, maka semakin banyak user yang menginginkan programmu.

 

Jika kamu memiliki keempat kualitas diatas, lanjut aja deh kuliah di Teknik Informatika. Disitu nanti kamu masih akan belajar banyak dan meningkatkan lagi kualitasmu. Apalagi, kalau fasilitas kampusnya juga mendukung. Bakal jadi praktisi IT jagoan, nih!

Lebih masukan Blog

Sekolah Baru 2019: Politeknik PU

Ada yang baru nih, Sobat Pintar! Tahun 2019 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan...

12 Profesi yang Menunggu Alumni Teknik Informatika

Semua-semua yang kamu kenal pada mau kuliah di Teknik Informatika. Jurusan inipun disarankan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line