APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Memilih karir sesuai minat bakat itu kayaknya utopis banget, deh. Masak iya, kita bisa pilih-pilih karir? Punya pekerjaan yang stabil aja udah terhitung beruntung banget ga, sih? Kalau kita masih bisa memilih karir sesuai minat bakat, apa bukan luxury itu namanya? Baca juga: Mau Jadi Apoteker? Seperti Ini Karir dan Pendidikannya Sulit percaya bahwa kamu bisa memilih karir sesuai minat bakat...

10

Cara menghitung akar pangkat 3 itu bagaimana, sih? Kamu pernah menghitung volume kubus kan, Sobat Pintar? Pernah nggak, kamu mendapatkan soal yang sudah diketahui volume, tetapi belum diketahui panjang rusuk kubusnya?  Tahukah kamu kalau volume kubus itu adalah salah satu aplikasi dari bilangan pangkat 3? Nah, untuk mencari tahu rusuk suatu kubus jika diketahui volumenya, kita dapat...

10

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) terus berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Kali ini MNP menjalin kerja sama dengan PT Inamart Sukses Jaya (Inamart) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Seremoni dilaksanakan pada Senin (3/4) di Kampus MNP, Gading Serpong, Tangerang. Baca...

00

Seleksi jalur prestasi di Perguruan Tinggi Negeri itu enggak cuma lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) loh, Sobat Pintar. Kamu masih punya kesempatan mengikuti seleksi jalur prestasi di Seleksi Mandiri. Pada dasarnya, sama seperti SNBP, jalur prestasi adalah jalur seleksi masuk kuliah berdasarkan prestasi yang kamu miliki, baik itu nilai rapor, penghargaan di bidang olahraga,...

10

Jenis soal SKD menjadi fokus kita berikutnya setelah masa pendaftaran Sekolah Kedinasan selesai. Bakal seperti apa materi tes SKD nanti? Apa saja yang harus kita pelajari sebelum SKD? Adakah standar nilai tertentu yang harus dicapai agar kita lolos SKD? Yuk sini merapat, kita bahas kisi-kisi soal SKD Sekolah Kedinasan. Baca juga: Tes Kedinasan - Apa Saja Tahapan yang Harus Dilalui?   Ada...

20

Tingkat IQ tidak selalu dapat menunjukkan kemampuan belajar siswa dengan akurat dan menyeluruh. Ada berbagai faktor lain yang turut memengaruhi kemampuan belajar, seperti lingkungan, motivasi, keterampilan sosial, kesehatan mental, dan faktor-faktor lainnya. Namun para siswa dengan tingkat IQ yang tinggi cenderung belajar lebih cepat dan lebih mudah memahami materi pelajaran yang rumit. Mereka...

10

Cara mengetahui IQ kita itu gimana, sih? Kamu pernah kepikiran berapa IQ-mu ga, Sobat Pintar? Kalau sekadar penasaran saja, kita semua pasti pernah sekali waktu pengin tau berapa persisnya skor IQ kita masing-masing. Asal kamu tau nih, rentang IQ normal manusia itu berada di antara 85 sampai 115. Skor IQ di atas 130 sudah dianggap tinggi. Tau ga sih, Sobat. Albert Eisntein yang terkenal jenius...

70

Jalur masuk Unair 2023 pasti melalui SNBP dan SNBT. Enggak perlu ditanya lagi, apakah Unair negeri atau swasta ya, Sobat Pintar. Udah pada tau dong, kalau seleksi masuk mahasiswa baru di kampus negeri pasti menggunakan SNBP atau SNBT. Baca juga: Fakultas dan Jurusan di UNAIR (Universitas Airlangga) - D3, D4, dan S1 Namun selain kedua jalur seleksi nasional tersebut, masih ada cara masuk Unair...

00

Jadwal pendaftaran ikatan dinas di empat Sekolah Kedinasan sudah dibahas di part 1. Sekarang kita lanjut ke empat lagi Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran, Sobat Pintar. Sekali lagi, pendaftaran Sekolah Kedinasan saat ini masih berjalan. Masih belum terlambat loh, untuk mendaftar ke perguruan tinggi ikatan dinas impianmu. Nah, ini dia, pendaftaran sekolah ikatan dinas terbaru...

20

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023 udah separuh jalan nih, Sobat Pintar! Kalian yang pengin langsung kerja setelah lulus kuliah, Sekolah Kedinasan pasti menjadi salah satu opsi penting yang masuk pertimbangan. Enggak sedikit loh, yang berminat dengan ikatan dinas di Sekolah Kedinasan. Baca juga: Sekolah Kedinasan - Apa yang Mesti Diketahui agar Lolos Seleksi? Eh, apa tuh ikatan dinas? Ikatan...

10

Jalur masuk UGM 2023 enggak cuma SNBP dan SNBT loh, Sobat Pintar. Untuk Program Sarjana Terapan dan Sarjana, Universitas Gadjah Mada membuka empat jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Emangnya jalur masuk UGM apa saja? PMB UGM 2023 terdiri dari SNBP, SNBT, Seleksi Mandiri Jalur Prestasi, dan Seleksi Mandiri Computer Based Test (CBT) Ujian Masuk. Tanpa SNBP dan SNBT, pilihan yang tersisa...

10

Jalur Mandiri yang tidak ada uang pangkal itu ada ga, sih? Yang namanya biaya kuliah di Jalur Mandiri emang terkenal "sultan," terutama di komponen uang pangkalnya. Eh, kamu udah kenal sama uang pangkal atau belum, Sobat Pintar? Baca juga: Berapa Persiapan Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran? Ini 4 Gambarannya Uang pangkal adalah uang masuk kuliah yang dibayarkan saat kita akan masuk kuliah....

20

Daftar Jalur Mandiri PTN 2023 itu macam-macam caranya, Sobat Pintar. Kamu bisa mendaftar Seleksi Mandiri, kemudian mengikuti ujian. Beberapa Seleksi Mandiri ada yang menggunakan prestasi akademik dan nonakademik. Bahkan ada pula Jalur Mandiri dengan menggunakan nilai UTBK, Sobat! Misalnya nih, kamu udah ikutan UTBK tetapi sepertinya hokimu enggak di SNBT. Nah, kamu bisa gunakan nilai UTBK 2023...

160

Jadwal Seleksi Mandiri PTN 2023 udah mulai lebih menarik ketimbang ngekepoin gebetan lagi ngapain, nih. Betul ga, Sobat Pintar? Kamu mulai nyari-nyari jadwal pendaftaran Jalur Mandiri kampus impianmu juga? Pendaftaran UTBK 2023 memang masih dibuka sampai tanggal 14 April nanti. Pengumuman hasil UTBK SNBT memang masih jauh, bahkan UTBK-nya sendiri belum kita ikuti. Meski begitu, gapapa dong...

30

PTS di Sumatera Utara itu jumlahnya sampai puluhan loh, Sobat Pintar. Provinsi yang dikenal dengan keindahan alamnya ini ternyata juga punya kampus-kampus swasta yang berkualitas. Selain reputasinya, PTS-PTS di Sumatra Utara pun menyediakan prodi-prodi yangg inovatif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Nah, kalau ada puluhan kampus yang mesti dipilih, bisa bikin bingung ga tuh?...

00

Jasa voice over talent di Indonesia sekarang tuh prospeknya terus meningkat loh, Sobat Pintar. Kamu tau sendiri kan, industri media kita sekarang enggak cuma film, televisi, atau radio tetapi termasuk juga video game dan berbagai macam konten digital. Dalam produksinya, setiap media memerlukan pengisi suara untuk karakter, narasi, maupun iklan. Makanya, kebutuhan akan voice over talent juga...

50

ChatGPT dapat membantu guru melalui beragam cara. Guru Pintar pernah menggunakan Artificial Intelligence (AI) ini untuk membantu kegiatan belajar mengajar? Kalau belum, mari berkenalan dahulu dengan ChatGPT dan mengeksplorasi bagaimana cara menggunakan Chat GPT untuk pembelajaran. Baca juga: Cara Mengatasi Siswa Mengobrol di Kelas   Apa Itu ChatGPT? Photo by Simon Hattinga Verschure on...

20

Kamu pernah dengar istilah social butterfly, Sobat Pintar? Kira-kira kalau dengar istilah ini apa hal pertama yang terlintas di pikiranmu? Yup, pasti tidak jauh-jauh dari orang yang super ekstrover. Social butterfly memang dikenal sebagai seseorang yang aktif bersosialisasi, mudah bergaul, supel, dan memiliki kesan kharismatik tersendiri bahkan sering kali membuat orang lain terkagum-kagum. ...

20

Program studi terketat di SNBP 2023, Sobat Pintar sudah tau? Memang betul, seleksinya sudah selesai. Namun sebagian kalian mungkin masih penasaran prodi dengan pendaftar terbanyak itu apa saja. Apakah prodi pilihanmu termasuk salah satunya? Mengetahui prodi terketat di SNBP 2023 juga penting buat kalian yang bakal ikutan SNBP 2024. Emang enggak bisa dipastiin, tetapi kita bisa memperkirakan...

10

Penyebab gagal SNBP itu, jujurly, lebih susah disebutkan daripada penyebab kita putus sama doi. Gimana enggak susah, Sobat Pintar. Ada beragam variabel yang menentukan lolos tidaknya kita di SNBP. Udah gitu, kita enggak bisa juga main tunjuk salah satu faktor dari sekian penentu itu. Baca juga: Jalur-Jalur Pendaftaran di Berbagai PTN Selain SNBP dan SNBT (Part 1) Enggak terima dengan...

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog