CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Guru adalah elemen yang sangat penting di sekolah. Bahkan bisa dikatakan guru merupakan ujung tombak kesuksesan penyelenggaraan kegiatan pendidikan di sekolah. Guru-guru di sekolah memiliki karakter yang berbeda-beda. Begitupun juga siswa di kelas, semuanya memiliki karakteristik yang berbeda. Tidak semua guru diterima oleh siswa baik itu cara penyampaian pelajarannya maupun caranya...

00

Jalur Rapor dan Prestasi yang masih buka saat ini apa, ya? Kamu tentu tahu, Jalur Mandiri menggunakan nilai rapor bisa menjadi alternatif masuk kuliah disamping SNMPTN dan SBMPTN. Mengingat sekarang SNMPTN udah kelar, sementara UTBK tinggal menghitung hari, pendaftaran kuliah yang masih buka apa nih buat back-up plan kita di SBMPTN? Mau nggak mau kita mesti super kepo dengan jadwal Jalur...

130

Pengelolaan keuangan yang baik tidak hanya diperuntukkan untuk profesi-profesi tertentu. Guru yang merupakan pekerjaan yang mulia dan bukan profesi yang sembarangan juga harus mampu mengelola gaji yang diperoleh dengan baik. Hal ini dikarenakan seorang guru adalah seorang pendidik dan pembimbing yang berperan penting memberikan ilmu pengetahuan dan membentuk budi pekerti siswanya agar masa...

00

Pengertian Gelombang Definisi gelombang adalah getaran yang merambat dari suatu titik ke titik lainnya melalui suatu media atau ruang hampa. Menurut Prof. Yohanes Surya, Ph.D. dalam buku berjudul Getaran dan Gelombang (2009), getaran yang merambat ini menghantarkan energi dan bergerak dalam kecepatan tertentu, namun tidak menyeret materi atau media yang dilewati. sebenarnya kita...

10

Tau ngga, jurusan terbaik Universitas Kristen Petra itu apa? Well, sebenarnya enggak gampang ngejawab pertanyaan ini, Sobat Pintar. Habis, pada dasarnya setiap jurusan itu adalah yang terbaik buat setiap mahasiswa selama dipilih sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan masing-masing. Pertanyaannya, jurusan kuliah terbaik buatmu itu apa? Enggak kayak pertanyaan di atas, pertanyaan ini malah...

00

Hai, Sobat Pintar!  Apakah kalian pernah melihat daging sapi yang dimasukkan ke dalam lemari pendingin (freezer)? Jika pernah, bagaimana teksturnya? Apakah kalian pernah terfikirkan bahwa daging sapi yang disimpan di dalam lemari pendingin (freezer) cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan daging sapi yang disimpan di suhu normal? Mengapa hal ini bisa terjadi? Sobat Pintar, sudah...

10

Keterampilan public speaking atau keterampilan berbicara di depan umum merupakan salah satu soft skill penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, termasuk guru. Kemampuan ini dapat membantu seseorang membangun hubungan yang erat, berkomunikasi dengan baik dan jelas, serta meningkatkan kepercayaan diri ketika menyampaikan gagasan.  Pentingnya keterampilan berbicara bagi seorang guru...

00

Udah tau jurusan di Ubaya itu apa saja, atau belum, Sobat Pintar? Eitts, ini tentang Universitas Surabaya ya, bukan Universitas Negeri Surabaya. Nah, balik lagi ke pertanyaan di awal. Udah pada tahu apa belum nih, pilihan jurusan Universitas Surabaya? Kalau kamu bahkan masih belum kenal sama kampus ini, yuk sini merapat kita sama-sama cari tahu.   Tentang Universitas Surabaya Photo by NEXT...

50

Pilihan jurusan di Universitas Teknokrat Bandar Lampung itu apa saja? Sobat Pintar sudah mengenal salah satu universitas yang ada di Lampung ini? Apakah jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat minatmu ada di universitas ini? Eh, kamu udah tau apa belum sih, jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuanmu? Kalau kamu masih menduga-duga, mendingan jangan, deh. Daripada nanti...

10

Letak geografis adalah keberadaan atau posisi suatu wilayah dilihat dari kenyataannya di permukaan bumi. Letak geografis dapat digunakan untuk mengenali keberadaan suatu negara mulai dari keberadaannya dalam satuan wilayah yang luas seperti benua hingga dalam satuan wilayah terkecil. Jadi, lokasi suatu tempat dapat diketahui dari keberadaan tempat di sekitarnya. Indonesia sebagai negara...

00

Beasiswa untuk guru 2022 adalah informasi yang dinanti-nanti oleh Guru Pintar yang ingin meningkatkan kompetensi diri supaya tetap dapat menyajikan pembelajaran yang berkualitas. Pada dasarnya menjadi guru adalah menjadi seorang pembelajar. Dengan mendaftarkan diri pada beasiswa tenaga kependidikan, Guru Pintar tidak hanya menunjukkan keinginan untuk belajar, tetapi juga komitmen untuk selalu...

00

Jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang itu apa aja, sih? Apakah sama dengan jurusan yang ada di universitas di Jawa Timur yang lain? And more importantly, apakah kamu akan menemukan jurusan yang sesuai dengan rekomendasi Tes Penjurusan di Unmu Malang? Eh, by the way, udah ngerjain Tes Penjurusannya, kan? Kalau sekarang kamu udah tau rekomendasi jurusan yang paling sesuai dengan bakat,...

00

Tambahan penghasilan guru di Indonesia yang paling dinantikan adalah tunjangan sertifikasi guru. Tetapi untuk mendapatkan tunjangan tersebut, ada jalan panjang yang harus Guru Pintar lalui terutama yang mengajar di sekolah-sekolah swasta. Dan tidak semua guru di Indonesia beruntung dan mendapatkan gaji yang besar. Tidak heran jika banyak sekali guru di Indonesia yang memiliki usaha sampingan...

00

Sudah tahu jurusan di Maranatha itu apa saja, Sobat Pintar? Atau kamu malah belum tahu bahwa ada sebuah universitas Kristen di Bandung? Ah, masa sih? Universitas Kristen di Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1965, loh. Eh tapi belum terlambat kok, kalau kita masih mau sok pedekate aja sekarang.   Maranatha, Sebuah Universitas Kristen di Bandung Photo by Ryan Riggins on Unsplash ...

10

Menjadi guru profesional, seorang guru harus menguasai empat standar kompetensi guru, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Tidak sekedar menguasai saja, tetapi Guru Pintar juga harus mengamalkan standar kompetensi guru tersebut di kelas. Menjadi seorang guru yang profesional bukan kemampuan bawaan, melainkan kemampuan yang harus...

10

Halo, Sobat Pintar! Sobat Pintar sebelumnya sudah pernah belajar tentang persamaan kuadrat atau sistem persamaan kuadrat belum? Hmm, apa itu ya? Apa bedanya? Langsung simak, yuk! PENGERTIAN PERSAMAAN KUADRAT Nah, Persamaan kuadrat adalah sebuah persamaan polinomial (suku banyak) yang pangkat tertingginya 2 atau berorde 2. Salah satu contoh persamaan kuadrat seperti ini: Berbeda lagi dengan...

20

Pilihan jurusan di Universitas Trisakti itu enggak kalah dengan universitas-universitas lain di Jakarta loh, Sobat Pintar. Lagipula siapa sih, yang belum pernah mendengar Universitas Trisakti? Saking familiernya, kamu tentu bisa dengan mudah menjawab bila ditanya apakah Universitas Trisakti negeri atau swasta. Iya, ngga?   Tentang Universitas Trisakti Photo by Mimi Thian on Unsplash Iya,...

20

Pengertian Soft Skill Apa itu soft skill? Soft Skill adalah keterampilan atau kemampuan yang mencakup skill komunikasi, kecerdasan dan keterampilan sosial, hingga kemampuan bersosialisasi dengan masyarakat luas. Pentingnya meningkatkan skill bagi masa depan anak muda adalah untuk membantu mereka meraih kesuksesan seperti yang dicita-citakan. Kemampuan Soft Skill yang dimiliki oleh siswa akan...

00

Penasaran jurusan kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta itu apa aja, Sobat Pintar? Seperti yang kamu tahu, Universitas Muhammadiyah itu ada di berbagai kota. Akan tetapi, jurusan-jurusan kuliah yang ditawarkan tak selalu sama. Nah terus, apa saja tuh, jurusan atau program studi Ums (Universitas Muhammadiyah Surakarta)?   Sebuah Universitas Muhammadiyah di Pinggir Kota Solo Photo by...

10

Mengidentifikasi gaya belajar setiap siswa harus dilakukan oleh setiap guru supaya dapat merancang pembelajaran yang mampu mengakomodir semua siswa. Guru Pintar pasti memiliki siswa dengan karakteristik siswa dan juga gaya belajar yang berbeda-beda. Gaya belajar berkaitan dengan cara manusia menyerap informasi. Begitupun siswa di sekolah, ada siswa yang suka belajar dengan suasana yang tenang,...

20

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog