redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Nggak usah deh, ngaku suka makan atau suka masak kalau Sobat tak tertarik dengan teknologi pangan. Memang, kebanyakan kita akan berpikir tentang tata boga kalau udah ngomongin kuliah dan makanan. Tapi ternyata ada alternatif lain loh, Sobat.   Manfaat Teknologi Pangan Photo by Alexander Schimmeck on Unsplash Jurusan Teknologi Pangan atau Food Tech adalah salah satu jurusan yang...

310

IPDN adalah salah satu Sekolah Kedinasan favorit yang menjadi incaran calon lulusan SMA. Ketika sebagian kita mengincar SBMPTN, sebagian lagi ada loh yang targetnya masuk Sekolah Kedinasan seperti IPDN. Namun sayangnya, terkadang kita yang bercita-cita ke Sekolah Kedinasan masih kekurangan informasi seputar pendaftaran, proses seleksi, sampai syarat masuknya. Nah, kalau Sobat Pintar termasuk...

10

Kenapa harus kuliah, apakah kuliah itu penting? – Jika pernah berbisnis ketika sekolah dan mendapatkan penghasilan – apalagi jika bisnis tersebut sudah berjalan dan memberikan pemasukan, mungkin Sobat Pintar masih berpikir ulang untuk kuliah. Meneruskan studi di perguruan tinggi setelah lulus sekolah menengah masih menjadi pilihan membingungkan. Sebab, setelah lulus kuliah nanti masih tetap...

70

Apakah Sobat Pintar sudah bisa membuat surat lamaran pekerjaan? Atau, ada nggak nih yang bilang, "Ah cari kerja masih lama, ngapain kepo sama surat lamaran pekerjaan." Eits! Nggak ada salahnya lho, kita tahu tentang cara membuat surat lamaran kerja sejak sekarang. Who knows, Sobat Pintar yang sedang duduk di SMK mungkin akan membutuhkan sebuah contoh surat lamaran kerja di kemudian hari....

40

Beasiswa LPDP merupakan salah satu beasiswa yang paling ditunggu-tunggu bagi kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3. Apakah Guru Pintar juga? Atau, masih ingin tahu lebih banyak tentang beasiswa LPDP? Nah, jangan lewatkan pembahasan tentang LPDP beasiswa dari Kementerian Keuangan berikut ini ya, Guru Pintar.   Apa itu LPDP? Photo by ICSA on Pexels LPDP...

00

Minyak bumi adalah suatu campuran cairan yang terdiri dari berjuta-juta senyawa kimia. Paling banyak adalah senyawa hidrokarbon. Senyawa ini terbentuk dari dekomposisi yang dihasilkan oleh fosil tumbuh-tumbuhan dan hewan. Minyak bumi merupakan komoditas hasil tambang dengan peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia, terutama sebagai sumber energi. Bahan bakar mulai dari...

20

Tahukah Sobat, kalau Teknik Informatika UNS itu ada lebih dari satu? Kok bisa ada lebih dari satu? Gimana tuh? Yup, Universitas Sebelas Maret membuka Prodi D3 Teknik Informatika, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, serta S1 Informatika. Akreditasi Teknik Informatika UNS saat ini berturut-turut B, A, dan A. Pilihan yang berat nih, buat Sobat yang ingin kuliah Informatika, khususnya...

10

Bingung nggak sih, mau pilih Prodi Akuntansi atau Akuntansi Pendidikan? Keduanya memang sama, tapi berbeda. Eh, gimana? Salah satu yang bikin kedua prodi atau jurusan ini sama adalah universitasnya. Adalah Universias Pendidikan Bandung (UPI), sebuah universitas negeri di Kota Bandung, Jawa Barat, yang memiliki baik Prodi Akuntansi maupun Pendidikan Akuntansi. Ehm... Biar nggak makin bingung,...

20

Tahun terakhir SMA mungkin bisa dibilang masa-masa yang campur aduk, antara menyedihkan tapi juga menyenangkan. Sedih, karena harus pisah dengan teman-teman sekolah, tapi senang juga karena bakal merasakan dunia baru bernama dunia perkuliahan. Bagi sebagian siswa SMA, menjadi seorang mahasiswa memang jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu, karena bisa dapat banyak pengalaman sekaligus...

40

Femes sebagai jurusan dengan persaingan masuk yang cukup ketat dan terbilang berat kuliahnya, tapi kenapa masih banyak juga yang ingin kuliah Farmasi? Psst... katanya sih, prospek kerja Farmasi sebagai apoteker bikin jurusan ini tinggi peminat, Sobat. Apa iya? Well, why don't we find the answer?   Dunia Perkuliahan (Mata Kuliah) Photo by ernestoeslava on Pixabay Farmasi sendiri...

60

Setelah sempat mengalami kendala teknis, Battle Pintar akhirnya live di @akupintar.id! Seperti biasa, perbincangan antara Ortu Pintar dan Sobat Pintar kali ini dipandu oleh Kak Lutvianto Pebri Handoko, CEO Aku Pintar. Membahas tentang lintas jurusan, Battle Pintar menghadirkan Ibu Dessy Ottyari sebagai perwakilan Ortu Pintar dan seorang Sobat Pintar, Vicka Laina Rif'ati. Di akhir diskusi, ada...

40

Siapa nih, diantara Sobat Pintar, yang bakal mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Airlangga (Unair)? Mumpung masih dalam masa SBMPTN nih, kita masih punya waktu untuk kepoin lebih banyak tentang apa saja jurusan di Universitas Airlangga. Why is it so? Eh, penting banget mengenal calon kampus kita nanti kuliah loh, Sobat. Biar makin semangat gitu, kita berjuang di UTBK! Betul,...

20

Hai Sobat Pintar, apakah kalian pernah merasa bingung kenapa saat berbicara di alam terbuka, suaramu bisa terdengar sampai jauh? Apalagi kalau berada di dalam goa, suara kalian bisa terdengar berulang seperti ada yang menirukan. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya karakteristik dari getaran gelombang dan bunyi. Penasaran? Yuk, kita belajar mengenai konsep gelombang bunyi bersama-sama yang...

10

Ada berbagai trik belajar cepat Matematika. Namun sayangnya, hanya sedikit yang kita tahu tentang cara belajar Matematika yang menyenangkan. Yes, Sobat Pintar. Learning Math can be fun. Kita hanya perlu tahu seperti apa sih, cara belajar Matematika yang menyenangkan itu. Then, let's get down to it.   Cara Menikmati Pelajaran Matematika dan Belajar Matematika Photo by Annie Spratt...

90

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan pada 22 Maret 2021. SNMPTN 2021 diikuti oleh 595.093 peserta eligible. Dari jumlah itu, 110.459 peserta dinyatakan lolos seleksi pada saat pengumuman hasil SNMPTN. SNMPTN 2021 diikuti oleh 17.436 sekolah di Indonesia dan sekolah Indonesia yang berlokasi di luar negeri. Dari total peserta yang dinyatakan lolos pada...

20

Sudahkah Sobat Pintar tahu ada berapa fakultas dan jurusan di ITB (Institut Teknologi Bandung)? Tak seperti kampus-kampus negeri yang lain, ITB tidak memberi kita pilihan jurusan saat SNMPTN atau SBMPTN. Bagaimana kalau kita ingin kuliah Biologi di ITB? Haruskah kita memilih FMIPA ITB karena Biologi biasanya ada di FMIPA? No! Biologi di ITB bukan di FMIPA, Sobat. Nah, jangan sampai kita tak...

60

Sobat Pintar, sudah tahukah apa saja fakultas dan jurusan di UPI Bandung? Buat Sobat yang memang bercita-cita kuliah di jurusan kependidikan, Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung ini tentu tak asing lagi. Fakultas dan jurusan yang ada di UPI juga tentu sudah tahu dari ujung ke ujung, tuh – iya, nggak? Tapi yakin nih, tak ada yang terlewat? Dan... buat Sobat yang belum familier dengan...

10

Pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2021 sudah berlangsung dalam satu pekan ini. Bagaimana denganmu Sobat Pintar? Sudahkah melakukan login pendaftaran SBMPTN? Pendaftaran UTBK serta pendaftaran SBMPTN dijadwalkan akan berlangsung hingga 1 April 2021 mendatang. Nah, belum terlambat nih, ayo pastikan seluruh tahapan daftar SBMPTN 2021 di bawah ini tak sampai terlewat, Sobat!   Tahap Pendaftaran...

50

Komposisi penduduk menurut umur dan jenis kelamin dapat disajikan dalam bentuk tabel atau grafik, Sobat. Grafik data penduduk menurut umur dan jenis kelamin pada saat tertentu yang digambarkan dalam bentuk piramida disebut piramida penduduk. Jadi, apa sih, pengertian dari piramida penduduk? Apa saja jenis piramida penduduk? Bagaimana kondisi piramida penduduk di Indonesia? Apa manfaat adanya...

30

Setelah SNMPTN 2021, kita bertemu dengan SBMPTN – nggak di depan mata lagi Sobat, tapi udah nemplok di ujung hidung kayak komedo! Sobat Pintar yang rajin pasti sudah mendaftar SBMPTN 2021, memasukkan pilihan jurusan dan PTN favorit. Congratulations, deh! Buat Sobat yang masih entar-entar aja daftar SBMPTN 2021, coba lihat tujuh PTN favorit di Indonesia di bawah ini. Ketujuh Perguruan Tinggi...

20

CssBlog

metablog-web Portlet