APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Tes kepribadian element dari Taiwan lagi viral nih, Sobat Pintar! Kamu udah ikutan tes kepribadian “What's Ur Elemental” ini atau belum? Tes kepribadian dari Taiwan viral karena terbilang cukup unik. Kalau mengikuti tes ini, kamu merasa seakan-akan dibawa ke universe yang berbeda, menjumpai hal-hal unik, dan mengalami peristiwa-peristiwa di luar nurul. Baca juga: Yakin, Doi Pacar yang Cocok...

00

Karir sebagai penerjemah itu menarik ga sih buatmu, Sobat Pintar? Ada aja loh, yang sudah bercita-cita menjadi penerjemah bahasa atau translator sejak masih sekolah. Sebagian lagi "terjerumus" memulai karir sebagai translator saat kuliah. Kalau kamu gimana, Sobat? Mau dengan sukarela "menjerumuskan diri" atau menunggu aja sampai, siapa tau, nanti "terjerumus" juga menjadi penerjemah bahasa? ...

10

Perencanaan penanggulangan bencana dibutuhkan buat mengurangi dampak bencana alam yang memang enggak bisa diprediksi. Nah, salah satu cara yang dipakai itu namanya mitigasi bencana, Sobat Pintar. Mitigasi bencana sendiri adalah serangkaian langkah yang diambil buat mengurangi risiko dan kerentanan kita terhadap bencana. Yuk, kita belajar lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan bencana,...

10

Faktor pendukung keberhasilan sebuah presentasi yang cukup penting adalah pembuka yang menarik. Tanya diri kita sendiri aja deh, Sobat Pintar. Apa kamu mau mendengarkan seseorang yang omongannya dan cara ngomong-nya enggak menarik? Kalau dari awalnya saja sudah enggak tertarik, masak kamu mau mendengarkan orang itu bicara sampai selesai? Begitu pula dengan presentasi. Opening atau pembukaan...

40

Seleksi SNMPTN 2024 belum diumumkan secara resmi oleh SNPMB BP3 Kemendikbud. Seleksi prestasi untuk masuk perguruan tinggi negeri ini sekarang disebut SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). Mungkin sebagian kamu masih ada yang bertanya-tanya, SNMPTN dan SNBP apakah sama? Iya, Sobat Pintar. SNBP adalah pengganti SNMPTN, dengan prosedur yang kurang lebih sama. Pergantian nama ini...

20

Adverb adalah salah satu komponen penting dalam kalimat. Kata adverb merupakan kata keterangan yang dapat mengembangkan makna dari verbs, adjectives, adverbs yang lain, atau bahkan seluruh kalimat. Nah, Sobat Pintar, kali ini kita akan belajar materi adverb atau kata keterangan dalam bahasa Inggris. Baca juga: Pengertian Auxiliary Verb, Jenis, dan Contoh Kalimatnya   Pengertian Adverb ...

10

Potensi anak berbeda-beda. Setiap anak memiliki bakat, minat, dan kemampuan yang unik, tumbuh dalam keluarga dan lingkungan pendidikan yang berbeda. Ada anak yang memiliki potensi di bidang seni, sedangkan kelebihan anak lainnya di bidang sains, misalnya. Lantas bagaimana caranya agar orang tua dapat mengenali potensi diri putra-putrinya? Kemudian, bagaimana cara mengembangkan potensi anak...

20

Pendaftaran Universitas Terbuka 2023 dibuka sampai 20 Februari 2024. Perlu diketahui, Sobat Pintar, pendaftaran Universitas Terbuka 2023 ada yang dibuka pada semester ganjil dan ada pula yang dibuka pada semester genap. Masa pendaftaran atau admisi UT semester ganjil memang telah ditutup, tetapi admisi UT semester genap baru akan dibuka mulai pertengah bulan ini. Baca juga: Universitas Terbuka...

20

Cara jago public speaking itu bagaimana, sih? Masa tiap kali presentasi kelompok di depan kelas, ngomongnya belibet terus? Semua yang udah disiapin untuk disampaikan tetiba menguap tak berbekas dari kepala. Hayo, siapa yang sering ngerasain kayak gini? Tenang, Sobat Pintar. Kamu enggak sendiri. Jujurly, sebenarnya semua orang juga pernah ngerasa gugup ketika harus berbicara di depan banyak...

180

Membangun kedekatan dengan siswa memang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Guru Pintar tentu memiliki cerita sendiri betapa sulitnya mendekati siswa tertentu untuk tujuan tertentu (biasanya diperlukan ketika timbul permasalahan yang memerlukan intervensi guru). Sebaliknya, ada pula tipe siswa yang memang jauh lebih mudah terbuka dengan siapa saja, termasuk guru-gurunya. Demikian pula, ada...

10

Frasa adalah salah satu unsur penting dalam sebuah kalimat. Pernah mendengar kata-kata ‘meja hijau’ dalam kalimat, “Masalah itu dibawa ke meja hijau,” Sobat Pintar? Nah, ‘meja hijau’ yang bermakna ‘pengadilan’ pada kalimat tersebut merupakan contoh frasa idiomatik.  Selain frasa idiomatik, masih ada banyak jenis frasa yang lain. Apa itu frasa dan apa saja jenis-jenis frasa, kali ini kita...

20

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja saat ini apa saja? Kamu suka penasaran ga, Sobat Pintar? Enggak lucu dong, kalau kita udah meningkatkan kualitas diri dengan kuliah eh, malah ilmunya enggak kepake setelah lulus. Boleh banget lah, bahkan harus, kepo sama jurusan kuliah yang dibutuhkan 5 tahun kedepan! Nah, mau tau jurusan apa yang menjanjikan di masa depan? Lanjut baca, kuy! ...

10

Apakah IQ menentukan kesuksesan? Apakah orang ber-IQ tinggi pasti sukses? Sebaliknya, orang dengan IQ yang pas-pasan apakah hidupnya bakal menyedihkan? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini pasti pernah muncul di pikiranmu kan, Sobat Pintar? Kamu enggak sendirian, kok. Ada saja yang benar-benar bertanya atau sekadar kepo apakah IQ menentukan kesuksesan kita. Baca juga: Berapa Skor IQ Tertinggi...

00

Mencari ranking universitas swasta di Indonesia itu sulit? Ah, siapa bilang, Sobat Pintar. Terkadang kita memang bisa menggunakan ranking atau urutan PTS terbaik di Indonesia untuk memilih kampus swasta, padahal ranking universitas juga berlaku untuk kampus negeri. Baca juga: 22 Kampus dan Universitas Negeri di Jawa Barat Ngomongin soal peringkat universitas di Indonesia, ada berbagai versi...

120

Body language atau bahasa tubuh, terkadang juga disebut gestur, wajib banget menjadi perhatian saat kita berbicara di depan banyak orang, Sobat Pintar. Bayangkan saja betapa ampuhnya dampak dari bahasa tubuh ini. Misalnya, kamu sedang lapar atau sakit kepala. Bagian tubuh mana yang otomatis bakal kamu pegang? Hanya dengan memegangnya saja, dengan ekspresi muka menahan sakit, orang lain bakal...

30

Anak berkebutuhan khusus memerlukan pendidikan, dukungan, dan perawatan yang khusus. Ketika anak-anak tersebut berada di sekolah, kitalah yang mengambil peranan untuk memberikan perhatian khusus tersebut. Di sisi lain, sebagai individu yang unik, kebutuhan siswa berkebutuhan khusus pun bervariasi. Lantas bagaimana cara guru menangani siswa berkebutuhan khusus di sekolah? Baca juga: Agar...

00

Struktur Simple Past Tense itu kadang bikin bingung. Pernah ngga sih, Sobat Pintar, ditanyain gini:  “Eh, Simple Past Tense itu yang pake V2 ngga, sih?” “Eh, Simple Past\pake to be was/were ngga, sih?”  “Eh, Simple Past pake verb berapa?” Nah, kira-kira kenapa ya, kok bisa kebingungan pas ditanya materi tenses, terutama Simple Past Tense? Bisa jadi karena kita jarang mengerjakan...

140

Jurusan Akuntansi adalah salah satu jurusan yang sangat populer di rumpun Soshum. Saking populernya, Sobat Pintar, enggak cuma anak IPS yang pengin kuliah Akuntansi. Anak IPA juga banyak yang tertarik sama Jurusan Ekonomi Akuntansi! Nah, emangnya apa sih, yang bikin Jurusan Akuntansi diminati oleh banyak orang, bahkan lintas generasi? Baca juga: 12 Konsentrasi Akuntansi – Mana Pilihanmu? ...

300

Manfaat tes psikologi untuk siswa semestinya sudah Guru Pintar ketahui. Betul, salah satu tujuan pemberian tes psikologi bagi siswa adalah untuk memetakan dan mengukur kemampuannya. Namun sebenarnya kita dapat merinci lagi manfaat dari tiap jenis-jenis tes psikologi yang ada. Mulai dari pemahan diri yang lebih baik, identifikasi potensi, hingga perencanaan jalur pendidikan, dan masih banyak...

10

Lulusan Teknik Sipil sedang dibutuhkan di Indonesia. Kamu tau sendiri kan, Sobat Pintar, kalau kita lagi banyak membangun infrastruktur seperti jalan tol, bandara, dan lain-lain. Pembangunan perumahan dan fasilitas-fasilitas perkotaan juga memerlukan keahlian Sarjana Teknik Sipil. Permintaan pekerja di bidang tertentu memang bisa berubah dari waktu ke waktu tergantung faktor ekonomi, kebijakan...

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog