CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mengajar adalah memberi pelajaran. Sedangkan menurut Hamalik, mengajar adalah menyampaikan pengetahuan kepada anak didik, usaha mengorganisasi lingkungan sehingga menciptakan kondisi belajar bagi siswa, memberikan bimbingan belajar kepada murid, mewariskan kebudayaan kepada generasi muda, kegiatan yang bertujuan mempersiapkan siswa untuk menjadi...

00

Kuliah di Sumatera, khususnya di kampus swasta, pilihannya di mana saja, sih? Ngomongin soal pilihan kampus, seperti kampus swasta di Sumatera, bisa sangat personal, Sobat Pintar. Pilihan kampus yang cocok buat kamu belum tentu cocok pula buat orang lain, dan sebaliknya. Namun ada beberapa perguruan tinggi swasta di Sumatera yang terhitung favorit, nih. Apa saja kampus-kampus tersebut? Photo...

10

Kuliah di Palembang, tetapi di kampus swasta, Sobat Pintar? Enggak apa-apa, dong. Ada banyak kampus swasta di Palembang, dan cukup banyak juga yang sudah terakreditasi B oleh BAN PT. Masih belum yakin? Yuk, kepoin enam perguruan tinggi swasta di Palembang yang sudah terakreditasi B di bawah ini. Photo by Amine rock hoovr on Unsplash 1. Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah...

20

Kasus bullying di Indonesia sudah sering sekali terdengar. Bahkan ada juga yang berakhir dengan kematian. Oleh karena itu, menghentikan bullying harus dilakukan oleh semua pihak baik itu keluarga maupun sekolah. Bullying harus dihentikan sekarang juga! Mengapa? Karena dampaknya sangat luas sekali mulai dari prestasi akademis, kehidupan sosial, kesehatan mental dan fisik anak, hingga keselamatan...

00

Kampus swasta di Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, itu apa aja sih? Jawaban dari pertanyaan ini bisa cukup panjang, apalagi jumlah kampus swasta di provinsi ini cukup banyak. Namun di Kota Makassarnya saja, ada beberapa rekomendasi universitas terbaik di Sulawesi Selatan yang bisa kamu pertimbangkan untuk kuliah di Makassar, Sobat Pintar. Apa aja tuh? Photo by Kelly Sikkema on...

20

Kuliah di Purwokerto itu di mana aja, sih? Mungkin kamu bilang Unsoed atau IAIN Purwokerto. Jawaban itu benar, Sobat Pintar. Namun bagaimana dengan kampus swastanya? Kalau kamu enggak kuliah di kampus negeri, kira-kira apa saja pilihan kampus swasta di Purwokerto? Sudah tahu jawabannya? Kalau belum, yuk kepoin tujuh kampus di bawah ini. Photo by Bethany Legg on Unsplash 1. Universitas Amikom...

10

Model pembelajaran yang Guru Pintar terapkan di kelas haruslah variatif dan menyenangkan. Dengan demikian, siswa dapat belajar dengan gembira sekaligus bermakna. Menguasai berbagai model pembelajaran, teknik pembelajaran, dan juga metode-metode pengajaran merupakan kompetensi pedagogis yang harus dikuasai oleh seorang guru yang baik. Salah satu model pembelajaran yang dapat Guru Pintar terapkan...

00

Menjadi Sarjana merupakan impian setiap anak sekolah dan orang tua. Katanya, dengan menjadi Sarjana, kamu bisa diterima kerja di berbagai perusahaan mentereng. Namun apakah gelar Sarjana merupakan satu-satunya karpet merah buat jadi profesional? Kenalin nih, Sobat Pintar, gelar pendidikan tinggi: Sarjana Terapan! Sarjana Terapan merupakan jenjang pendidikan Diploma Empat (D4) yang setara...

60

Eyyo.. sobat pastinya pernah kan dapet ucapan selamat atau bahkan mengucapkan selamat atas suatu keberhasilan! Yup, kalimat tersebut dalam Bahasa Inggris dinamakan (congratulations). Namun, apakah congratulations ini bisa diucapkan di segala momen? Atau hanya di momen tertentu aja sobat? Yudaa, biar ngga bingung kita lihat penjelasan di bawah yaa… Pengertian Congratulations Congratulation...

40

Kampus swasta di Jember itu ada banyak loh, Sobat Pintar. Bentuk institusinya pun beragam, mulai dari akademi, sekolah tinggi, hingga universitas. Biar enggak bingung saking banyaknya kampus, kita kepo-kepo dulu yuk, beberapa perguruan tinggi swasta di Jember yang saat ini punya status akreditasi B dari BAN PT. Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash 1. Akademi Farmasi Jember PTS di Jember...

20

Kuliah di Balikpapan, Sobat Pintar? Disamping sebagai pusat industri dan bisnis, Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur. Tak heran bila kota ini menjadi incaran tempat kuliah bagi tak sedikit calon mahasiswa. Bagaimana denganmu, Sobat? Kamu juga tertarik untuk kuliah di Balikpapan? Politeknik Negeri Balikpapan, misalnya, adalah salah satu kampus negeri di Balikpapan....

30

Titel sebagai orang tua tidak hanya sebuah sebutan saja. Menjadi orang tua artinya memiliki serangkaian tanggung jawab yang harus dipenuhi kepada anak-anak yang dilahirkan dan dibesarkannya. Anak yang merupakan titipan dari Tuhan memiliki hak-hak yang harus diberikan mulai dari bayi hingga dewasa nanti.  Nah, supaya Ayah Bunda dapat memberikan hak-hak anak dengan baik, maka perlu...

00

Kampus swasta di Medan itu ada banyak banget, Sobat Pintar – ratusan! Bingung ga sih, harus dari mana mulai memilihnya? Ah, enggak juga, kok. Kamu bisa mulai dengan melihat akreditasi kampusnya, misalnya. Nah, di bawah ini adalah daftar universitas swasta di Medan yang sekarang telah mengantongi akreditasi B dari BAN PT. Photo by Sixteen Miles Out on Unsplash 1. Universitas HKBP Nommensen ...

10

Pernahkah Guru Pintar seketika lupa dengan nama siswa yang sedang diajar atau lupa meletakkan buku? Jika ya, apa yang Guru Pintar rasakan? Apakah Guru Pintar merasa kesal dan heran mengapa begitu mudah lupa? Atau bertanya- tanya Kenapa sering lupa padahal masih muda? Tenang saja, Guru Pintar tidak sendirian. Karena pada kenyataannya, setiap orang pasti pernah lupa. lalu, apa penyebab sering...

00

Kampus swasta di Solo itu apa saja? Kalau kamu pengin kuliah di Solo (Surakarta), punya "sontekan" apa saja kampus di Solo itu perlu banget. Tau ngga sih, ternyata ada banyak banget kampus di Solo – enggak cuma Universitas Sebelas Maret, Sobat! Apa aja, tuh? Photo by charlesdeluvio on Unsplash 1. Universitas 'Aisyiyah Surakarta Universitas swasta di Solo ini adalah milik Pimpinan Daerah...

20

Apa saja yang harus dilakukan ketika pertama kali kuliah? Apa saja yang dibutuhkan mahasiswa? Pertanyaan ini pasti terngiang-ngiang bagi para mahasiswa baru. Yang harus dipersiapkan mahasiswa baru tentu banyak sekali mulai dari mempersiapkan segala materi yang yang dibutuhkan saat kuliah nanti, hingga mempersiapkan mental menghadapi lingkungan yang baru. Segala perubahan yang akan terjadi akan...

20

Del Institute of Technology establishes through a Foundation called The Del Foundation. On August 30, 2001, Gen. TNI (Ret.) Luhut B. Pandjaitan, together with Devi Pandjaitan, founded the Del Foundation, which was initially called Simargala Foundation, based on a noble desire to improve the skills and welfare of rural communities in Toba that have not been touched by development. The "Del"...

00

Kampus swasta di Depok itu apa aja, sih? Jawabannya bisa panjang banget nih, apalagi kalau ngomongin preferensi. Nah, gimana kalau kita mulai dulu dengan beberapa kampus di Depok di bawah ini? Photo by Hung Nguyen on Unsplash 1. Universitas Gunadarma Pada awalnya Universitas Gunadarma berdiri sebagai sebuah Program Pendidikan Ilmu Komputer. Setelah melalui serangkaian perubahan dan...

10

Strict Parents merupakan salah satu bentuk parenting yang tanpa sadar dilakukan oleh orang tua. Pemicu strict parent diantaranya adalah harapan dan target orang tua yang terlalu tinggi terhadap anaknya. Apa itu Strict parent? strict parents adalah orangtua yang menerapkan pola pengasuhan otoriter, ketat, banyak aturan dan pembatasan, serta cenderung kaku ketika menghadapi anak-anaknya. Orang...

00

Hai Sobat Pintar!, Kali ini kita akan bahas tentang materi kimia yang ada di kelas 10 nih Sobat, yaitu tentang stoikiometri larutan. Dalam stoikiometri kita bisa tau nih gimana mekanisme dalam suatu reaksi kimia yang terjadi khususnya pada larutan. Kita mulai bahas yaa, siapin alat tulis kalian… Materi Kimia Stoikiometri Stoikiometri adalah berasal dari kata “stoicheion” dalam bahasa Yunani...

10

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog