redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Sistem Informasi dan Teknik Informatika adalah dua jurusan yang cukup favorit saat ini. Tapi apa kalian tahu apa perbedaan keduanya? Jangan sampai maunya kuliah di Jurusan Teknik Informatika, ternyata malah nyasar ke Jurusan Sistem Informasi – atau sebaliknya. Mari lihat bedanya sebelum kamu memilih.   1. Nama-Nama Lain Jurusan Teknik Informatika dikenal juga sebagai Ilmu Komputasi,...

30

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, wajar saja adakalanya rasa bosan muncul. Apalagi, kalau kamu cenderung moody dan tak keberatan mengikuti naik turunnya mood-mu untuk belajar. Kalau lagi di luar kelas sih, kamu bisa ke kantin, main basket, atau kalau mau boleh juga lari keliling halaman sekolah atau lapangan kampus. Tapi bagaimana kalau mood hilang, atau tetiba muncul rasa bosan...

50

Sudahkah kamu sarapan tadi pagi? Enggak sempat, atau emang tak biasa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah? Memang ada banyak sebab kenapa lebih dari separuh pelajar masa kini melewatkan sarapan pagi. Udah buru-buru berangkat pagi ke sekolah atau memang kesibukan semua orang di rumah yang tak memungkinkan waktu sarapan. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya sarapan pagi itu penting...

90

Coba renungkan lagi. Apakah teman-temanmu suka bercerita padamu? Apa mereka bilang kamu pendengar yang baik? Sudahkah kamu ditegur karena sibuk melihat hal lain saat guru menjelaskan sesuatu di depan kelas? Apa kamu mudah mengingat nama orang yang baru kenalan? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan sederhana di atas, kemungkinan besar kamu bertipe auditori. Apa itu...

60

Kamu masuk kelas sesuai jadwal, pulang sekolah juga sesuai jadwal. Kamu juga jarang bolos atau bikin alasan untuk meninggalkan kelas. Tapi kenapa rasa-rasanya enggak ada materi pelajaran yang mampir dikepala padahal kamu udah bersikap manis seharian dan berusaha mengingatnya? Passive Learning Kalau kerjaanmu di kelas cuma duduk dan mendengarkan penjelasan guru, mengerjakan tugas yang...

131

Emang gak tertarik sama SNMPTN (hmm... akibat dari nilai rapor yang fluktuatif), atau emang tertantang menakhlukkan SBMPTN? Apapun itu, yang jelas, lulus SBMTPN gak semudah membalik telapak tangan. Bayangin aja nih, dari ratusan ribu peserta SBMPTN, hanya sekian ribu yang diterima oleh satu PTN. Gimana kalau itu PTN yang kamu bidik? Gak perlu galau, baca dulu tips berikut ini. 1....

90

CssBlog

metablog-web Portlet