redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag perguruan tinggi swasta .

Terdapat berbagai tolok ukur atau standar yang diterapkan dalam pemeringkatan perguruan tinggi. Kemenristekdikti, ketika masih memiliki kewenangan pendidikan tinggi, sempat membuat pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia. BAN-PT, sebagai badan akreditasi nasional, juga mengelola evaluasi prodi dan institusi perguruan tinggi. Demikian pula pada skala global. Salah satu pemeringkatan...

80

Cita-cita ingin kuliah di PTN? Boleh, Sobat. Bahkan kalau sampai mengharuskan diri sendiri kuliah di PTN, boleh juga. Tapi apakah serta-merta kita menutup diri dari update tentang PTS? Jangan ya, Sobat. Apalagi, perkembangan PTS cenderung lebih cepat berubah daripada PTN. Buktinya, tahun ini Kemenristekdikti sudah merilis daftar PTS terbaik yang berbeda dari tahun lalu. Ingin tahu PTS...

310

Dikotomi antara PTN dan PTS yang telah mengakar selama bertahun-tahun memang tak mudah dihilangkan. Padahal saat ini kualitas pendidikan pada beberapa PTS tak kalah bersaing dengan kualitas perkuliahan di PTN. We're not going to change the way our society sees state and private universities for now, though. Akan tetapi, Kemenristekdikti telah membuat kategori dan klasterisasi ...

130

Salah satu program pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ialah Jabar Future Leader (JFL) Scholarship. Beasiswa senilai total Rp50 miliar siap digelontorkan untuk mahasiswa S1, S2, dan S3. Apakah Sobat Pintar warga Jawa Barat? Congratulations! You have a chance to apply for the scholarship. Istimewanya, beasiswa ini tak hanya ditujukan bagi mahasiswa yang kurang...

90

Psikologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari tentang mental, pikiran, dan perilaku manusia. Jadi, apa yang dipelajari mahasiswa Psikologi juga takkan jauh-jauh dari kerangka alur pemikiran dan alasan dibalik perilaku manusia. Sobat Pintar memiliki minat pada bidang ini? Bagi mereka yang sudah mantap memilih Psikologi, kuliah di PTN atau PTS takkan menjadi persoalan yang...

220

Arsitektur adalah salah satu jurusan atau program studi yang terbilang 'mahal.' Wajar dan rasional sekali bila PTN menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menjadi Arsitek. Lantas bagaimana bila Sobat Pintar dihadapkan pada pilihan PTS saja? Jangan khawatir, kelima PTS dibawah ini memiliki Jurusan Arsitektur yang telah terakreditasi A – dan tentunya, biaya kuliah yang dapat ...

150

Hubungan Internasional adalah salah satu jurusan kuliah yang menarik karena begitu banyaknya bidang ilmu yang bersinggungan didalamnya. Dijurusan ini Sobat Pintar tak hanya belajar tentang interaksi internasional, politik, dan diplomasi, tapi juga budaya dan bahasa asing. Meskipun tak menjadi jurusan yang paling difavoritkan, Hubungan Internasional memiliki tingkat peminatan yang tak...

270

Dalam dua tahun terakhir ini, Manajemen menjadi salah satu jurusan favorit SBMPTN dirumpun Soshum. Sobat yang sedang duduk dikelas IPS juga tertarik untuk kuliah dijurusan ini? Let's look at it closer!   Apa yang Dimaksud dengan Manajemen? Manajemen sendiri secara umum dipahami sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian dalam rangka mencapai suatu...

490

The world doesn't come to an end just because you failed your SBMPTN – it's harsh, but it's true. Memang tak mudah menerima impian yang pupus. Kita butuh waktu yang tak sama hingga akhirnya dapat berdamai dengan kenyataan yang tak diharapkan. Until then, take as much time as you need to feel better. Tapi jangan terlalu lama sampai terlewat jadwal masuk kuliah tahun akademik baru...

140

Sudah tahu PTS-PTS yang memiliki akreditasi A dari BAN-PT? Yup, you've read the ten of them on the previous post, so let's go on with the rest.   11. Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta Pemeringkatan Kemenristekdikti menempatkan Sanata Dharma pada urutan ke 49. Pada awalnya, diinisiasi oleh Prof. Moh. Yamin sebagai Menteri Pendidikan saat itu dan beberapa imam Katolik, USD...

140

Dalam bahasa yang sederhana, akreditasi bisa diibaratkan sebagai nilai suatu institusi dalam beberapa kriteria. Untuk perguruan tinggi, penilaian tersebut dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi institusi ini perlu diperbarui setiap lima tahun sekali. Seperti nilai pada umumnya, akreditasi dinilai dari A (terbaik) sampai C. Dengan kata lain, kita...

160

The world has been growing to a village – bukandalam hal ukuran, melainkan pada cepatnya persebaran informasi global. Nah, bila memiliki minat pada segala yang terjadi didunia internasional, apakah Sobat Pintar juga tertarik pada Jurusan Hubungan Internasional (HI)? Pada awalnya, HI berdiri untuk menghasilkan diplomat yang banyak dibutuhkan oleh Kedutaan dan Kemenlu. Namun saat ini,...

180

Tingginya minat kuliah Teknik Informatika, berbarengan dengan tingginya kebutuhan personel Informatika dibursa kerja, mengakibatkan jurusan ini nggak sepi mahasiswa baru. Kalau melihat tren kita selama ini, PTN masih menjadi prioritas utama para lulusan SMA maupun SMK. Tapi tahukah kamu, ternyata PTS-PTS ini juga punya Teknik Informatika yang sama kerennya dengan yang ada di PTN.   ...

160

Kenapa sih, kuliah Informatika? Apa karena teman-temanmu pada mau kuliah disini? Apa karena jurusan ini yang lagi hits dan kayanya bakal keren? Atau, sekedar kepo aja, kali-kali cocok, gitu? Banyak banget sih, alasan yang bisa kamu gunakan untuk memilih jurusan kuliah. Tapi kalau Teknik Informatika, baca ini dulu deh, biar tau lebih banyak dulu tentangnya.   Apa yang Dipelajari...

270

Sebagai penyedia sumber asupan protein dan oksigen yang mendukung keberlangsungan hidup umat manusia, luas wilayah laut di negara kita lebih besar dibanding wilayah daratan. Beruntungnya kita dicukupi dengan sumberdaya pendukung yang sekaya ini. Bayangkan, bagaimana kalau populasi kita lebih besar dibanding ketersediaan sumberdaya alam tersebut? Namun, siapkah kita mengelola kekayaan...

170

Buat kamu yang udah mantap, madhep mantep, mau kuliah Jurnalistik, bagaimana dengan kampusnya? Jurusan ini nggak ada di seluruh perguruan tinggi, lho! Kecuali, kamu asyik-asyik aja mempelajari jurnalistik sebagai bagian dari peminatan – biasanya sih, dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Biar nggak bingung, yuk lihat Jurnalistik pada masing-masing PT ini.   1. Universitas...

150

Perjalanan panjang Prasetiya Mulya sejak berdiri pada tahun 1982 berakhir dengan Keputusan Kemenristekdikti pada tahun 2015 yang mengharuskannya berstatus universitas sejak Maret 2016. Kini, universitas yang pada awalnya didirikan oleh 70 pengusaha dalam Yayasan Prasetiya Mulya ini telah memiliki Program Studi Sarjana dan Magister. Apa lagi perlu kita ketahui tentang universitas ini?...

110

Niat hati ingin kuliah di PTN apa PTS, nih? Tapi sekedar kepo-kepoin masa pendaftaran calon mahasiswa barunya PTS, boleh kan, ya? Eh, boleh banget! Bahkan mungkin, siapa tahu nantinya kamu lebih sreg kuliah disalah satu PTS di negeri ini. Nah, dua PTS beken ini sedang membuka pendaftaran untuk para calon mahasiswa barunya.   Universitas Bina Nusantara Saat ini Binus sedang...

90

Kalau top ten music sudah biasa, bagaimana dengan top ten universities? Mengacu pada QS World University Rankings, kamu punya 10 perguruan tinggi terbaik yang amat sangat layak dijadikan salah satu resolusi tahun 2019. Apa saja top ten universities kita tahun depan?   1. Universitas Indonesia Universitas yang satu ini udah langganan aja nangkring di juaranya top ten versi apapun....

340

Mungkin saat ini kamu sedang berada dikelas IPA, atau kelas IPS – apapun itu, kamu merasa makin terpanggil untuk kuliah dijurusan ranah yang lain. Sebagai anak IPA, kok sepertinya jadi Akuntan tuh lebih menjanjikan, ya? Atau sebaliknya, sebagai anak IPS, kamu pingin tau lebih banyak tentang pengolahan makanan dan teknologinya. Trus gimana? Masih bisa nggak sih, kalau mau lintas...

360

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp