APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Jadwal SNBT dan SNBP secara resmi diumumkan hari ini. Seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 di PTN memang cukup menyita perhatian karena ada banyak perubahan yang terjadi. Bahkan, nama seleksinya pun berubah! Namun sebenarnya enggak serumit itu kok, Sobat Pintar. Nama memang berubah, tetapi pada dasarnya sistem seleksinya masih sama, yaitu berdasarkan prestasi, melalui tes, dan Mandiri....

50

Kampus negeri di Cimahi memang tidak ada, tetapi bukan alasan untuk tidak kuliah kan, Sobat Pintar? Masih banyak pilihan perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Cimahi. Baca juga: 6 Kampus Swasta di Depok, Jawa Barat Nah, kampus di Cimahi apa saja? Kuy, kita sama-sama cari tau apa saja kampus yang ada di Cimahi. Photo by Tiana on Pexels 1. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan RS Dustira STIKES...

00

Kampus di Cilacap itu ada banyak banget loh, Sobat Pintar. Kalian yang berencana kuliah di salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini punya banyak pilihan, baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri. Baca juga: 5 Kampus Swasta di Tegal, Jawa Tengah Emangnya, di Cilacap ada universitas apa saja? Kuy, kepoin satu-satu di bawah ini. Photo by Ylanite Koppens on Pexels 1. STIKES...

00

PR untuk siswa sebenarnya masih menjadi perdebatan. Haruskah siswa memiliki PR? Sebagian pihak berpendapat bahwa PR untuk siswa dapat menempa mereka untuk menjadi lebih disiplin dan pandai mengatur waktu. Sebaliknya, sebagian pihak lagi berpendapat diperlukannya penghapusan PR terutama agar siswa memiliki kehidupan sosial yang lebih sehat. Harapannya, dengan tidak adanya PR maka siswa punya...

00

Kampus di Tangerang menjadi incaran tempat kuliah bagi para calon mahasiswa. Sebagian mereka tak ingin kuliah di luar Tangerang, sedangkan calon mahasiswa yang lain justru ingin merantau dari kota asalnya dan kuliah di Tangerang. Kamu yang mana nih, Sobat Pintar? Baca juga: 5 Kampus Swasta di Banten Tangerang adalah kota dan kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Banten. Ada berbagai...

00

Siswa dan guru adalah dua peran yang saling berkelindan satu sama lain sehari-hari di sekolah. Relasi yang terjalin antara siswa dan guru bahkan sebenarnya tak terhenti dari pagi hingga sore selama dua semester atau lebih. Melainkan, relasi tersebut mungkin saja memiliki dampak yang sangat berarti hingga bertahun-tahun kemudian – terutama bagi siswa. Pernahkah Guru Pintar tiba-tiba disapa...

00

Bedanya SNBP dan SNMPTN itu apa sih, Sobat Pintar? Sejak SNMPTN diganti dengan SNBP, kita dibuat bertanyea-tanyea apa bedanya antara yang satu dengan lainnya. Baca juga: Jurusan Paling Diminati dan Jumlah Pendaftar SNMPTN 2022 di 6 PTN Kalau cuma dari namanya, SNMPTN adalah kependekan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Terus, apa kepanjangan SNBP? SNBP adalah Seleksi...

70

Jurusan PKK itu ada – dan nyata, Sobat Pintar! Kita lagi ngebahas jurusan kuliah nih, bukan kegiatan ibu-ibu di kompleks perumahan. Nah, jurusan apa tuh? Ini dia, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Baca juga: 5 Jurusan Langka Ini Hanya Ada di Indonesia – Adakah yang Tepat Buatmu?   Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Photo by RODNAE Productions on Pexels Serius deh, Jurusan...

00

Pertamina University atau Universitas Pertamina adalah sebuah perguruan tinggi di Jakarta Selatan yang dinaungi oleh Yayasan Pertamina. Status akreditasi Universitas Pertamina saat ini adalah Baik. Baca juga: 10 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta versi Kemenristekdikti Universitas Pertamina Jakarta membuka program studi sains dan teknologi maupun sosial dan humaniora. Apa saja jurusan di...

00

Komunikasi antara guru dan siswa terkadang masih terabaikan karena berbagai hal. Lagipula, kurikulum memang tidak secara spesifik menyebutkan tentang komunikasi antara guru dan siswa dalam pembelajaran. Padahal komunikasi yang baik antara guru dan siswa turut memengaruhi kesuksesan proses pembelajaran. Di samping itu, guru dalam perannya sebagai teladan juga berperan untuk mengajarkan...

00

Jurusan Farmasi itu salah satu jurusan favoritnya anak IPA. Udah fiks no debat lah ya, Sobat Pintar. Namun jika ditanya kenapa kamu pengin kuliah Farmasi, jawabanmu apa, sih? Baca juga: Farmasi Bukan Hanya tentang Obat Apakah kamu pengin kuliah Farmasi karena teman-temanmu juga mau kuliah di situ? Atau kamu pengin jadi apoteker?  Tunggu dulu, emangnya cara menjadi apoteker itu adalah...

40

Pendaftaran kuliah online itu yang kek mana sih? Tenang, Sobat Pintar. Kamu enggak FOMO hanya gegara belum tau tentang pendaftaran kuliah online. Penerimaan mahasiswa baru jalur online memang unik, kalau pun enggak terbilang baru. Kok bisa gitu? Yuk, sini kita bahas seputar pendaftaran kuliah online. Baca juga: 3 Biaya yang Wajib Dikenal sebelum Masuk Kuliah   Pendaftaran Kuliah Secara...

00

Bagaimana cara melakukan promosi di dunia pendidikan? Strategi pemasaran perguruan tinggi yang baik tak hanya diperlukan oleh kampus swasta, tetapi juga kampus negeri. Pasalnya, akses pada pendidikan yang lebih tinggi menjadi kebutuhan yang niscaya bagi pelajar di masa kini. Di sisi lain, Gen Z adalah pelajar yang sangat melek teknologi dan terbiasa dengan ketersediaan informasi yang melimpah...

00

Pembentukan karakter peserta didik tidak dapat dilakukan melalui kegiatan belajar mengajar saja. Guru Pintar tentu mengetahui hal tersebut. Dibutuhkan serangkaian pembiasaan yang kontinu dan ajek sehari-hari agar karakter tertentu yang ingin kita tanamkan terinternalisasi dalam diri peserta didik, khususnya peserta didik usia dini. Mengapa pendidikan karakter perlu ditanamkan sejak usia dini?...

00

Jurusan kuliah yang mudah itu mungkin ada banyak, tetapi yang benar-benar bikin hidup terasa santuy sepertinya masih bisa dihitung jadi. Enggak percaya, Sobat Pintar? Baca juga: 8 Jurusan Kuliah yang Akan Membuat Hidupmu Terasa Lebih Mudah Ini dia, beberapa jurusan yang dikenal santuy. Psst... disclaimer, perkuliahan antar kampus pasti berbeda dan kali ini kita bakal ngejulidin lima jurusan...

00

Pantangan guru di sekolah, bila ditanyakan pada setiap guru yang berbeda, mungkin jawabannya pun akan berbeda-beda. Pantangan sendiri dipahami sebagai hal-hal yang terlarang. Pertanyaannya, terlarang menurut siapa, Guru Pintar? Bagi seorang guru yang rajin, barangkali pantangannya adalah terlambat datang ke sekolah. Bagi guru yang lain lagi, pantangan baginya boleh jadi dalam bentuk...

00

Belajar Bahasa Korea sehari-hari sebenarnya tidak sukar, tetapi bisa menjadi penuh tantangan. Belum lagi, setiap orang punya tujuan belajar yang berbeda. Barangkali Sobat Pintar ada yang sungguh-sungguh pengin fasih berbahasa Korea, sebagian lagi mungkin sekadar tahu – cukup untuk bisa menikmati drama kesukaanmu atau bernyanyi bersama idol-mu. Karena berbeda tujuan, cara belajar Bahasa Korea...

20

Perbedaan SNBT dan AKM ANBK perlu dan penting untuk kita ketahui, Sobat Pintar. Nama-nama atau istilah-istilah ini terhitung baru, sehingga kita terkadang bingung membedakannya. Apalagi buat Sobat yang sekarang duduk di kelas XI dan XII, jangan sampai kita salah memahami istilah-istilah baru tersebut. Nah, sebenarnya perbedaan SNBT dan AKM ANBK itu apa, sih? Yuk, kita pelajari satu demi satu. ...

20

Universitas yang ada di Jakarta Timur salah satunya adalah Jayabaya. Lebih sering disingkat UJ, Universitas Jayabaya Jakarta Timur berlokasi di Pulomas Selatan Kav. 23, di depan Universitas Jakarta. Kapan pendaftaran Universitas Jayabaya? Pada tahun akademik 2022/2023, masa pendaftaran Universitas Jayabaya berlangsung mulai 17 Agustus hingga 28 Agustus 2022. Periode pendaftaran tersebut khusus...

00

Try Out UTBK hingga saat ini masih bisa dihitung jari, apalagi dengan adanya perubahan materi ujian yang baru-baru kemarin dikeluarkan oleh Kemendikbud. Alhasil, kita-kita yang udah kelas XII lumayan dibuat gelagapan. Sudahlah materinya baru, tak banyak waktu pula untuk persiapannya. Baca juga: UTBK Hanya TPS, Apa yang Perlu Dipersiapkan? Ada beberapa persoalan kita di sini. Dengan materi...

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog