APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Sampah. Ups, enggak bermaksud ngata-ngatain, sih. Tapi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan memang berkaitan dengan sampah. Seriusan kuliah dan jadi sarjana untuk berurusan dengan sampah? Engng... gak sesederhana itu juga, sih. Dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan enggak cuma tentang sampah, kok.   Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL) dan Teknik Lingkungan (TL) Rekayasa Infrastruktur...

40

Kamu bisa bikin sebidang tanah kosong kering kerontang di sekitar rumah menjadi hijau subur? Suka melakukannya? Bagaimana kalau sebidang lahan dalam ukuran jutaan hektar? Bisa melakukannya? Kedengarannya mustahil, ya. Tapi nyatanya bisa dikerjakan, kok. Tentu caranya beda, enggak sekedar main tanam sekian ribu bibit pohon. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kuliah di Rekayasa Kehutanan.   ...

30

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah? Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang berada...

60

Kuliah di Perikanan? Penting ya, belajar tentang ikan? Mau ngapain abisnya lulus entar? Ketika kamu mendengar pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cuekin aja. Kenapa? Karena ternyata belajar tentang ikan di perguruan tinggi bukan hal yang sederhana. Tahukah kamu kalau ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan Perikanan, yang masing-masing tak sama antara satu dengan lainnya?   Ragam...

40

Fisika sering menjadi pelajaran horor buat banyak siswa, tapi juga tetap ada saja yang menjadikannya matapelajaran favorit. Biasanya siswa dengan Aljabar baik tak mengalami banyak kesulitan untuk memahami Fisika di sekolah. Apakah kamu salah satu dari siswa seperti ini? Plus, kamu juga memiliki kemampuan analisa yang bagus? Bila jawabanmu iya, sepertinya Jurusan Fisika memang bisa menjadi salah...

51

Coba lihat kertas di hadapanmu. Sudah berapa desain pakaian yang telah kamu hasilkan? Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering kamu membantu teman-temanmu memadu padan baju-baju mereka? Dan apakah Tex Saverio adalah salah satu tokoh yang inspiratif buatmu? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan tersebut, barangkali panggilan jiwamu memang ada pada Jurusan Fashion Design.   ...

40

Tentunya kamu cukup sering mendengar, atau bahkan mengikuti, tentang maraknya hoax atau berita palsu belakangan ini. Desas desus yang menimbulkan keresahan masyarakat bukan satu-satunya masalah tindak kejahatan yang dilakukan didunia maya atau cyber crime. Masih ada cyber crime berupa hate speech atau ujaran kebencian, penipuan lelang online, pencurian data, penipuan identitas, website...

30

Kamu memiliki minat khusus pada kehidupan air? Atau memang sudah berkecimpung dalam dunia perikanan dan ingin memperdalam pengetahuan dengan kuliah di Jurusan Perikanan? Tahukah kamu kalau selain Budidaya Perikanan, ternyata ada juga Jurusan Budidaya Perairan. Nah, apa bedanya, sih? Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Budidaya Perairan ini.   Budidaya Perairan atau Budidaya...

20

Kian hari, transportasi udara kian jadi pilihan banyak orang karena efisiensi waktu yang ditawarkannya. Apalagi bila kamu harus bepergian antar pulau, transportasi udara bisa jadi pilihan yang lebih baik ketimbang transportasi laut. Dan bila kamu bisa melihat potensinya yang semakin baik dihari depan, kenapa tidak mempertimbangkan kuliah di jurusan yang menawarkan lapangan pekerjaan dibidang...

741

Seni Kriya Tekstil adalah salah satu konsentrasi atau peminatan dari Jurusan Seni Kriya – Seni Kriya sendiri merupakan cabang dari Seni Rupa. Selain Seni Kriya Tekstil, Jurusan Seni Kriya juga mencakup Seni Kriya Kayu, Seni Kriya Keramik, dan Seni Kriya Logam. Sama seperti Seni Kriya yang lain, Seni Kriya Tekstil juga menyatukan nilai fungsional dan keindahan yang sarat dengan makna...

320

Wahai anak muda yang berjiwa seni, apakah kamu merasa terpanggil untuk kuliah di Jurusan Seni? Udah tahu kan, kalau Jurusan Seni ada banyak macamnya? Tak hanya di Yogayakarta, Solo, atau Denpasar, masih ada kota-kota lain dengan universitas bagus yang memiliki Jurusan Seni mumpuni. Eh, tapi tunggu dulu. Jurusan Seni apa yang ingin kamu geluti? Coba lihat berikut ini.   1. Jurusan Seni...

1120

Apa yang kamu rasakan saat pelajaran Bahasa Inggris di sekolah tengah berlangsung? Bosan? Males? Rumit? Apalagi kalau udah ketemu sama tatabahasa, duh semua rasa negatif deh yang muncul. Tapi ternyata, udah belajar capek-capek gitu, masih ada aja lho English expressions yang terlewat diajarkan di sekolah. Iya, karena pelajaran Bahasa Inggris di sekolah harus sesuai dengan kurikulum...

60

Mungkin saat ini kamu sudah cukup puas dengan kemampuan Bahasa Inggris-mu. Sah-sah aja, sih. Tapi tak ada salahnya memperbanyak kosakata, kan? Semakin bervariasi kosakata yang kamu gunakan, Bahasa Inggris-mu juga bakal lebih keren. Dari hal yang paling sederhana saja, seperti kata very. Kata yang bermakna penyangatan ini sering kita gabungkan dengan kata sifat lain, seperti very...

150

"Apa? Fotografi aja pake kuliah segala?" Kalau kamu mengajukan permintaan kuliah di Jurusan Fotografi, bisa jadi respon tersebut yang akan diberikan oleh kebanyakan orang tua. Wajar sih, karena kebanyakan orang juga belajar tentang skill cekrak-cekrek ini secara otodidak. Bahkan kalau kuliah di jurusan lainpun, kamu masih bisa mengikuti UKM Fotografi di kampus atau klup-klup fotografi diluar...

60

Arkeologi memang terbilang jurusan yang kurang populer, tapi kita berhutang pada para Arkeolog tentang terkuaknya peradaban manusia dimasa lalu. Misalnya saja, penemuan mumi dan peradaban Mesir kuno membuka mata kita pada kehidupan manusia di wilayah Mesir pada masa lampau. Ekskavasi Arkeologi pula yang berhasil menggali Candi Borobudur hingga kini kita bisa mengagumi keindahan mahakarya nenek...

50

Dunia politik menarik buatmu? Atau kamu sudah lelah dengan berbagai intrik politik, tapi terlanjur kuliah di Hubungan Internasional? Jangan keburu murung, justru kamu beruntung karena akan ada banyak pintu terbuka untukmu. Iya, Hubungan Internasional enggak cuma menghasilkan calon-calon duta besar karena kamu juga dibekali dengan sejarah, ekonomi, filsafat, sosiologi, geografi, kriminologi,...

2730

Ayo jujur, kamu termasuk suka membaca atau malas membaca? Menurut survey yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional pada tahun 2015, 90 persen penduduk Indonesia gemar menonton televisi dan tidak suka membaca. Wajar saja bila kamu masuk kedalam kelompok mayoritas ini, tapi jelas bukan hal yang baik. Apa sebab? Salah satu fenomena kekinian dalam kehidupan kita sekarang adalah hoax,...

70

Terkonsentrasi pada tiga bidang keahlian, yaitu sistem manufaktur, manajemen industri, sistem industri dan tekno ekonomi, serta ergonomi, Teknik Industri memiliki peran penting dalam proses industri. Fleksibilitas dan cakupan keilmuan Teknik Industri inilah yang menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang dapat berperan dalam efisiensi bisnis, peningkatan kualitas produk, efisiensi sumber...

1040

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog