APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Kuliah di Solo itu impian loh, Sobat Pintar! Ada beberapa kampus favorit di Solo, seperti Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Surakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta, ISI Surakarta, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Tunas Pembangunan, Universitas Setia Budi, maupun Universitas Islam Batik. Banyaknya alternatif tempat kuliah membuat Solo menjadi kota impian para calon...

00

Cara mengambil angle foto selfie yang bagus itu sebenarnya gimana, sih? Apakah dari samping kiri atau kanan? Lebih bagus dari atas atau sejajar? Kayaknya kita semua pernah, atau barangkali masih, selfie berkali-kali sebelum akhirnya menghapus semua foto dan menyisakan satu saja yang dirasa cukup bagus. Iya ga, Sobat Pintar? Baca juga: Cara Foto yang Bagus, Trik ala Pinterest dengan Modal HP ...

30

Udah pada tau gak sih, apa itu atmosfer? Sobat Pintar, atmosfer merupakan campuran beberapa lapisan gas yang mengelilingi bumi dan, pastinya, bermanfaat bagi kehidupan di bumi. Kamu pernah bayangin gimana jadinya kalau bumi kita gak punya atmosfer? Yuk kita bahas karakteristik dan fungsi tiap lapisan atmosfer! Baca juga: Apa itu Litosfer - Pengertian, Fungsi dan Gambar Penjelasan Pengertian...

70

Integrasi teknologi dalam pembelajaran sesungguhnya sebuah keniscayaan yang tak dapat kita hindarkan, Guru Pintar. Bagaimanapun kita tidak dapat menutup mata bahwa perkembangan teknologi begitu pesat. Bagi kita sebagai tenaga pendidik, teknologi mampu memberikan akses terhadap sumber daya pendidikan yang beragam, memungkinkan pembelajaran dapat disesuaikan dengan kecepatan dan gaya belajar...

10

Jenis-jenis gaya dalam fisika itu ada banyak macamnya, salah satunya gaya normal. Gaya normal adalah reaksi yang terjadi saat suatu benda bersentuhan dengan permukaan. Gaya normal selalu tegak lurus terhadap permukaan yang bersentuhan dengan bendanya. Gaya normal penting dalam fisika karena berperan dalam menjaga keseimbangan benda saat berada pada suatu permukaan dan menyeimbangkan gaya berat...

10

Jurusan bisnis itu ada banyak macamnya loh, Sobat Pintar. Kamu udah tau, belum? Mungkin kamu pengin menjadi pengusaha sukses atau memang punya minat yang besar mau belajar kewirausahaan? Baca juga: Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata Pada dasarnya kuliah di bidang bisnis atau kewirausahaan itu mempelajari banyak hal, seperti ekonomi, akuntansi, pemasaran, manajemen, keuangan, hukum, bahkan...

10

Berbicara di depan orang banyak itu enggak gampang. Saat semua mata tertuju kepada satu titik di depan, iya itu kamu, tiba-tiba dengkul gemetar, tangan terasa dingin, dan pita suara seketika mogok kerja! Pernah mengalaminya, Sobat Pintar? Baca juga: Tips Belajar agar Jago Public Speaking Itu namanya grogi. Grogi adalah rasa canggung, bahkan gugup, saat berhadapan dengan orang banyak....

30

Relasi orangtua dan guru dapat berpengaruh terhadap perkembangan belajar siswa. Sebagai contoh, hubungan antara relasi orang tua dengan guru terhadap hasil belajar siswa tampak saat implementasi pembelajaran daring beberapa waktu yang lalu, tepatnya ketika pandemi Covid-19 sedang terjadi. Pada waktu itu, peranan orang tua dan guru sama-sama penting dan dibutuhkan oleh siswa. Baca juga: 5...

10

Mencuci tangan dengan benar harus dilakukan dalam beberapa langkah, Sobat Pintar. Menurut rekomendasi WHO, prosedur mencuci tangan diawali dengan membasahi tangan menggunakan air bersih. Kemudian, gunakan sabun dan usapkan pada seluruh permukaan tangan, termasuk punggung tangan, sela-sela jari, dan bawah kuku. Langkah berikutnya, gosok tangan selama setidaknya 20 menit sebelum membilasnya...

20

Kuliah di Malang itu impiannya banyak anak sekolah, loh! Menumeralkan banyak itu emang sulit, tapi siapa sih yang enggak "kenal" Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan masih banyak lagi kampus-kampus lain di kota ini. Kamu sendiri punya mimpi kuliah di Malang juga ga, Sobat Pintar? Baca juga: Jurusan di Polinema Malang dan Jalur Seleksi Masuknya ...

70

Sistem periodik unsur kimia disusun dalam bentuk tabel periodik. Dalam tabel ini terdapat banyak sekali unsur kimia dengan namanya masing-masing. Kamu tahu berapa tepatnya jumlah nama unsur dalam tabel tersebut, Sobat Pintar? Tabel periodik unsur kimia memuat 118 nama unsur kimia. Kebayang ga, gimana cara menghafal tabel periodik? Baca juga: Pembahasan Tata Nama Senyawa Kimia Saking...

50

Kesehatan mental menurut psikologi mencakup kondisi seseorang secara emosional, psikologis, dan sosial. Saat ini kesehatan mental atau mental health merupakan isu penting yang hangat diperbincangkan secara luas. Di bidang pendidikan, khususnya, perubahan pola pembelajaran, kesulitan beradaptasi, tingkat penguasaan teknologi, dan ketidaksiapan menghadapi segala keterbatasan memunculkan tekanan...

00

Ilmu Komunikasi UNJ menjadi jurusan S1 yang paling ketat untuk ditembus di SNBT 2023. Kamu pengin masuk jurusan ini juga ga, Sobat Pintar? Masih ada lagi loh, jurusan-jurusan lain dengan jumlah pendaftar SNBT terbanyak 2023, tetapi dengan daya tampung yang sangat terbatas. Apa aja tuh? Ini dia, sederet jurusan kuliah yang paling banyak diminati 2023 di SNBT. Baca juga: Cara Memilih Prodi di...

20

Energi potensial dan energi kinetik sebenarnya dihasilkan saat kita aktif bergerak dan bermain olahraga. Kamu pernah bermain panahan, Sobat Pintar? Mungkin kamu lebih suka bermain sepak bola, voli, atau renang? Sadar ngga, kalau ternyata berbagai olahraga tersebut ada kaitannya dengan Fisika? Nah, kali ini kita akan membahas tentang energi kinetik dan potensial. Yuk, baca sampai habis,...

10

Pembentukan karakter peserta didik tak lepas dari karakter guru. Dalam bahasa Jawa, kata guru merupakan singkatan dari digugu lan ditiru. Apakah Guru Pintar familiar dengan istilah ini? Ungkapan tersebut berarti bahwa seorang guru memiliki sikap dan tindak tanduk yang dapat dipercaya dan dapat dijadikan teladan. Baca juga: Pendidikan Karakter - Pengertian, Nilai, dan Implementasinya ...

00

Kecerdasan Kognitif (IQ) atau Kecerdasan Emosional (EQ) yang sebenarnya lebih penting? Bisakah kamu punya IQ yang tinggi, tetapi EQ yang rendah? Sebaliknya, mungkinkah orang punya IQ rendah, sedangkan EQ-nya tinggi? Pernah ngga, kamu bertanya-tanya seperti itu, Sobat Pintar? Terus, bagaimana dengan dirimu sendiri? Apakah IQ dan EQ yang kamu miliki sudah cukup oke? Yuk, cari tau! Baca juga:...

10

Klasifikasi makhluk hidup dikembangkan oleh para ilmuwan agar kita dapat mengelompokkan dan memahami hubungan antara berbagai spesies makhluk hidup. Kamu tahu kan, Sobat Pintar, bahwa makhluk hidup dalam kehidupan kita sangat beragam. Namun apa tujuan sebenarnya dari klasifikasi makhluk hidup ini? Baca juga: Cabang-Cabang Ilmu Biologi Nah, kali ini kita akan membahas mengenai pengertian...

00

Ada loh, Sobat Pintar, cara menentukan jurusan sesuai minat dan bakat kita! Yang namanya memilih jurusan kuliah emang kadang-kadang bisa bikin pusing. Antara keinginan hati, keinginan orang tua, dan kemampuan akademis terkadang masing-masing jalan sendiri-sendiri. Eh, tapi sekarang kamu bisa #PilihJourneyMu bersama Aku Pintar, kok! Baca juga: 3 Cara Membedakan Minat dan Bakat Pernah ga sih,...

170

AI engineering adalah bidang yang berkaitan dengan pengembangan sistem dan aplikasi berbasis kecerdasan buatan. Jangankan perusahaan besar, Kecerdasan Artifisial atau AI saat ini sudah banyak digunakan secara individual. Kamu juga ikutan menggunakannya ga, Sobat Pintar? Baca juga: Artificial Intelligence – Apa yang Sudah Kamu Lakukan untuk Menghadapinya? AI memang dapat meningkatkan kinerja,...

00

Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di Indonesia, harus diakui, masih menjadi PR besar. Bukan hanya jaringan internet yang kurang memadai, tetapi kepemilikan perangkat seperti tablet maupun laptop juga masih terbatas, terutama di wilayah pelosok yang jauh dari perkotaan. Kekurangan sarana dan prasana tersebut masih ditambah pula dengan kurangnya keterampilan kita dalam memanfaatkan...

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog