redesain-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag mahasiswa baru .

Tiba-tiba jadwal kelas tak berurutan dari pagi hingga sore. Tiba-tiba harus menentukan sendiri berapa dan dan apa saja matakuliah yang harus diambil. Tiba-tiba harus mengerjakan beberapa tugas sekaligus untuk satu matakuliah. Yes, you're in a whole new system you're not familiar with. Dalam keadaan demikian, wajar saja bila kita merasa cemas. Di luar kampus, Sobat Pintar yang...

Menjadi mahasiswa baru dapat menjadi pengalaman yang membingungkan. Bagaimana bisa? After being a university student for quite some time, you may not get what you expected. Jauh panggang dari api! Perasaan salah jurusan bisa muncul karena ternyata Sobat harus mengikuti matakuliah-matakuliah yang masih dasar. Misalnya, Sobat kuliah di Jurusan Statistika, tapi harus belajar Fisika...

As we know it, seleksi masuk PTN tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan utamanya terletak pada ujian yang dilaksanakan terpisah dari proses pendaftaran ke PTN-nya. Nah, ternyata dari perbedaan tersebut, ada tiga PTN yang memiliki cerita menarik seputar seleksi calon mahasiswa barunya.   1. Universitas Brawijaya, Malang Tahun ini, UB memenangi hati...

Masa-masa pendaftaran SBMPTN telah kita lalui. There isn't much to do now, but to keep your hope and pray. Still, don't you get curious on what was going on during the previous two weeks? Khususnya, PTN mana yang menjadi favorit para pendaftar SBMPTN 2019?   1. Universitas Brawijaya, Malang Universitas Brawijaya (UB) menjadi PTN dengan peminat tertinggi selama...

Sudah siap melepas seragam abu-abu putih dan menjadi mahasiswa, Sobat? Apa saja harapanmu ketika nantinya duduk dibangku kuliah? Memiliki harapan-harapan baik memang salah satu bentuk sikap positif, tapi harus siap juga bila ternyata ada saja kerikil sandungan yang ditemui. Bagaimanapun juga, mahasiswa baru rentan stres karena hal-hal ini.   1. Beban Akademis serta Perbedaannya...

Siapa yang narget masuk Universitas Indonesia tahun ini? Udah tau kan , semua- muanya tentang seleksi penerimaan mahasiswa barunya? Tapi udah pada tau belum, kalau bulan depan udah mulai sibuk, lho . Nah , langsung cekidot aja deh , biar nggak kudet .   Siap-Siap Bulan Depan: Februari Dari beberapa jalur masuk UI, per tanggal 4 Februari 2019 nanti mulai ...

Niat hati ingin kuliah di PTN apa PTS, nih ? Tapi sekedar kepo-kepoin masa pendaftaran calon mahasiswa barunya PTS, boleh kan , ya? Eh , boleh banget ! Bahkan mungkin, siapa tahu nantinya kamu lebih sreg kuliah disalah satu PTS di negeri ini. Nah , dua PTS beken ini sedang membuka pendaftaran untuk para calon mahasiswa barunya.   Universitas Bina Nusantara ...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka