CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Sudah tahu jurusan di Universitas Negeri Padang itu apa saja, Sobat Pintar? Iya, tentu saja karena UNP dahulu adalah IKIP Padang, pasti ada jurusan-jurusan kependidikan di kampus ini. Namun setelah menjadi universitas, apa saja sih, pilihan jurusan di UNP? Dan karena sama-sama berada di satu kota, apakah jurusan di UNP berbeda jauh atau kurang lebih sama dengan pilihan jurusan yang ada di...

20

Pernah mendengar istilah Singular dan Plural? Kalian pasti pernah mendengar istilah tersebut saat mempelajari bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia, Singular dan Plural biasa disebut tunggal dan jamak. Jadi singkatnya, Singular dan Plural berarti kata benda yang berjumlah tunggal yaitu Singular, dan kata benda berjumlah lebih dari satu atau jamak yang disebut Plural. Jika kamu memiliki 1 buku...

00

Pilihan jurusan di Universitas Malikussaleh memang tak sebanyak yang ada di Universitas Syiah Kuala. Walau begitu, Universitas Malikussaleh juga menjadi kebanggaan masyarakat Aceh loh, Sobat Pintar. Apalagi, nama universitas sendiri diambil dari Raja Kerajaan Samudera Pasai, Sultan Malikul Saleh. Lokasi kampus negeri ini memang berada di Lhokseumawe, pesisir utara Sumatra, di mana Kerajaan...

10

Kemampuan berpikir logis dapat diartikan sebagai kemampuan untuk menarik kesimpulan yang benar menurut aturan logika dan dapat membuktikan kesimpulan tersebut berdasarkan pengetahuan atau ilmu yang sudah diketahui. Mampu berpikir dengan logika adalah salah satu aspek penting dalam kepemimpinan. Oleh karena itu, siswa harus dilatih untuk berpikir logis sejak kecil supaya terbiasa hingga nanti ia...

10

Seorang guru tidak hanya memiliki kewajiban untuk menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. Guru harus menjalankan fungsi mendidik siswa supaya memiliki karakter yang baik serta memberi perhatian kepada mereka. Guru yang baik harus mampu memahami karakter atau sifat siswa secara individu ataupun kelompok dan juga mengerti apa yang mereka butuhkan. Sis-siswa di sekolah memiliki beragam...

00

Jurusan di Universitas Lampung ada banyak sekali. Tak perlu heran, Sobat Pintar. Universitas negeri yang berada di Kota Bandar Lampung ini adalah yang pertama dan tertua di wilayahnya. Sejak diprakarsai pada tahun 1959, Unila, begitu kampus negeri ini lebih dikenal, telah berkembang pesat.   Sebuah Universitas Negeri di Bandar Lampung Photo by Andre Hunter on Unsplash Sejak tahun 1973,...

00

Hai, Sobat Pintar! Pada artikel kali ini, kita akan mempelajari materi operasi hitung pecahan . Kira-kira sobat pintar sudah tahu belum apa itu operasi hitung pecahan dan apa saja sih jenis-jenisnya? Nah, operasi hitung pecahan ini dapat kita temukan di kehidupan sehari-hari lho, Sobat! Salah satu contohnya adalah makanan khas italia, yaitu pizza. Wah.. tentunya sobat pintar sudah tidak asing...

00

Hola, Sobat Pintar! Sobat, untuk menunjukkan suatu kemampuan (showing ability) yang kita miliki dalam bahasa Inggris, biasanya kita menggunakan modal, yaitu can atau could. Namun, masih banyak di antara kita yang bingung, kapan harus menggunakan can, dan kapan harus menggunakan could. Sedangkan, keduanya memiliki arti yang sama, yaitu mampu/dapat/bisa. Jadi, apa perbedaan can dan could ya...

00

Jurusan yang ada di Universitas Terbuka sebenarnya tak jauh beda dengan yang ada di universitas-universitas yang lain. Tapi pernah nggak, Sobat Pintar mempertimbangkan kuliah di Universitas Terbuka? Rasa-rasanya, Universitas Terbuka hampir enggak pernah masuk hitungan saat kita sedang sibuk mengikuti seleksi masuk kuliah. Nah, sebenarnya Universitas Terbuka itu ada di mana, sih? Apakah...

20

Jadi guru yang bahagia? Guru Pintar pasti menginginkannya. Bagaimana caranya? Tugas seorang guru saat ini tidak hanya mengajar saja. Ada segudang tugas lain termasuk tugas administratif yang membuat pusing kepala. Belum lagi masalah kesejahteraan guru yang masih menjadi PR hingga saat ini. Guru Pintar, menjadi guru bahagia itu pilihan kita. Kenapa harus bahagia? Karena kebahagiaan seorang guru...

00

Halo sobat pintar, siapa dari kalian yang suka mempelajari sejarah? Dengan mempelajari sejarah sobat bisa mengetahui peristiwa yang terjadi pada masa lampau, contohnya: mempelajari kehidupan manusia di masa lampau. Nah, untuk mempelajari sejarah sobat pintar juga harus mempelajari tentang sumber sejarah juga nih. Karena sumber sejarah inilah yang digunakan oleh para ahli sejarah untuk mengkaji...

00

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Surabaya. Iya, Sobat Pintar. Kota pahlawan ini punya beberapa perguruan tinggi negeri, dan satu diantaranya adalah politeknik akreditasi A ini. Asal kamu tahu, Sobat. Politeknik negeri ini pernah menjadi bagian dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) selama 24 tahun sampai 2012, ketika statuta baru ITS...

10

Mengajar atau menyampaikan materi pelajaran dan mendidik siswa di dalam kelas maupun di luar kelas adalah tugas utama seorang guru. Dalam menyampaikan materi pelajaran tidak boleh dilakukan asal-asalan saja. Guru Pintar membutuhkan strategi yang tepat agar suasana belajar yang lebih baik tercipta. Hal ini dikarenakan salah satu keberhasilan guru dalam mengajar adalah dengan melihat perkembangan...

00

Halo Sobat Pintar, kalian tau nggak sih Handsanitizer itu terbuat dari apa ? benda yang biasa kita gunakan sebagai antiseptik ini memang menjadi barang yang hampir wajib dipakai sehari-hari. Tapi apakah kalian tau benda ini tuh terbuat dari apa ? Yup, benda ini bahan utamanya adalah alkohol, dimana alkohol berguna sebagai pembasmi kuman atau antiseptik. Kadar yang digunakan bekisar antara...

00

Pengertian Gagasan Utama Gagasan menurut Wikipedia merupakan hasil dari pemikiran, sementara menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), diartikan sebagai rancangan yang tersusun di dalam pikiran; atau perasaan yang benar-benar menyelimuti pikiran. Sementara itu, menurut ahli, pengertian gagasan utama adalah sebagai berikut: -Nur Cholis, Hanif, dkk, (2007): gagasan utama adalah inti atau isi...

10

Jurusan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ada berapa? Banyak banget, Sobat Pintar! Saking banyaknya, universitas negeri di Aceh ini seolah-olah ingin menyediakan semua jurusan yang kamu butuhkan di ujung barat Nusantara. Enggak percaya?   Unsyiah, si Jantong Hatee Rakyat Aceh Photo by Sangga Rima Roman Selia on Unsplash Memang, si Jantong Hatee Rakyat Aceh ini adalah universitas yang...

10

Kepanjangan AKM dalam pendidikan adalah Asesmen Kompetensi Minimum. Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM adalah bentuk baru penilaian mutu pembelajaran yang digulirkan oleh pemerintah. Asesmen Kompetensi Minimum ini menjadi bagian dari program Asesmen Nasional yang mulai diberlakukan sejak tahun 2021 ini bersama dua bentuk penilaian lainnya yaitu Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar....

00

Guru Pintar pasti tidak asing dengan singkatan HOTS dan LOTS. Mendengar dua singkatan tersebut, ingatak kita langsung tertuju pada Bloom’s Taxonomy atau Taksonomi Bloom. Taksonomi Bloom adalah teori pendidikan klasik yang dikenal dunia pendidikan sejak dulu sampai sekarang baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Bloom membagi tujuan Pendidikan ke dalam tiga ranah yaitu kognitif, afektif,...

00

Jurusan yang ada di Universitas Udayana itu apa saja, sih? Universitas yang ada di Bali ini adalah salah satu universitas favorit di Indonesia. Tak sedikit calon mahasiswa yang ingin kuliah di salah satu jurusan di Udayana. Sayangnya, tak setiap calon mahasiswa tahu betul apa saja ragam jurusan di Universitas Udayana Bali. Kalau kamu, gimana Sobat Pintar? Apa yang kamu tahu tentang Universitas...

10

UTBK masih jauh! Eitts, siapa bilang? Karena kita sibuk dengan tugas dan jadwal sekolah yang sebentar online sebentar offline, tiba-tiba saja UTBK sudah didepan mata. Enggak percaya? Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 tinggal menghitung hari, loh! Terus, apa yang sudah kamu siapkan biar UTBK-mu lancar dan kamu sukses lolos di SBMPTN, Sobat Pintar?   1. Jangan cuma diperbanyak latihan soal, pahami...

110

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog