redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag kuliah .

Menjadi tamu di negeri orang sebagai mahasiswa internasional bikin hatimu dagdigdug? Wajar saja, entah sebagai pengalaman pertama ataupun karena prospek perkuliahan dan suasana yang berbeda. Apapun itu, jangan sampai kamu melakukan hal-hal berikut ini.   Tak Tahu Apapun tentang Negara Tujuan Kamu nggak mungkin bertamu ke rumah orang yang tak dikenal, bukan? Sama juga dengan rencana...

240

"Kuliah di luar negeri tuh jauh dari keluarga, teman-teman karib, nggak kenal siapa-siapa..." Pernah dengar ujaran semacam ini? Oh, ternyata masih banyak halang rintang yang menghadang didepan saat kamu dihadapkan pada pilihan lokasi kuliah. Yup, tak selamanya kuliah di luar negeri menjadi tawaran menarik karena alasan-alasan seperti ini.   Biaya Hidup di Luar Negeri tuh...

200

"Pokoknya kuliah di luar negeri aja, deh. Negara manapun bisa, asalkan ke luar negeri. Jurusan juga gampang, pikir belakangan." Eitts, ya enggak segitunya juga, keles. Sedari awal pilih dulu kamu mau kuliah dijurusan apa, baru kemudian pilih negara terbaik yang menawarkan bidang kajian tersebut. Daripada bingung, langsung aja deh, lihat di negara mana kamu bisa mendapat...

330

Kalau soal masuk sekolah, SMP dan SMA/ SMK, tentu kamu sudah punya pengalaman sendiri. Tapi bagaimana dengan kuliah? Proses masuk kuliah jelas beda banget dari mendaftar masuk sekolah. Lantas, sudahkah kamu tahu tentang apa saja yang harus dicermati sebelum masa-masa sekolahmu berakhir? Setidaknya, kamu bisa menghindari kesalahan-kesalan yang tak perlu seperti dibawah ini.   1....

580

Bejibunnya tawaran beasiswa yang bisa kamu akses saat ini tentu jadi peluang kuliah ke luar negeri yang sayang untuk dilewatkan. Dan negara mana sih, yang kamu pilih? Pastinya disesuaikan juga dengan pilihan jurusan atau program studimu – nggak bakalan belajar Sastra Jepang di Jerman, kan? Nah, Jepang sama Jerman aja udah dua negara dengan dua bahasa yang berbeda. Bagaimana dengan...

420

Masak cuma penyanyi saja yang mau go international? Kamu juga, dong! Apalagi yang namanya menuntut ilmu tuh, kudu dikejar sampai keujung dunia – eh, emang dunia punya ujung, ya? Udah deh, nggak perlu mikirin tentang dunia dan ujungnya. Lebih penting mikir tes-tes Bahasa Inggris yang kemungkinan perlu kamu ambil kalau mau lanjut kuliah ke luar negeri.   1. Test of English as a...

240

Administrasi Bisnis, atau sering juga disebut sebagai Administrasi Niaga, adalah jurusan kuliah yang cukup banyak peminatnya. Apakah menjadi mahasiswa jurusan ini adalah impianmu juga? Tapi udah tahu belum, lulusan Administrasi Bisnis tuh bisa berkarir sebagai apa aja, sih?   1. Entrepreneur/ Wirausaha Punya usaha sendiri tuh berarti punya karir juga lho, Sobat Pintar. Ya bayangin...

230

Kuliah dan berstatus sebagai mahasiswa mungkin nggak cuma impianmu semata, tapi juga harapan orang tua. Hanya saja, terkadang menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa tuh adakalanya penuh onak dan duri hingga event wisudapun tinggal mimpi yang tak terwujud. Nah, apa aja sih, yang kudu diwaspadai agar kamu nggak sampai drop out kuliah?   1. IP Tak Memenuhi Syarat Pada umumnya...

210

Kenapa kuliah di dalam negeri kalau kamu bisa kuliah di luar negeri? Sekalipun tak terlahir dari keluarga macam Crazy Rich Asians, kamu masih bisa nyari beasiswa. Dan biasanya negara mana aja sih, yang jadi tujuan kebanyakan pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya? Inilah negara-negara yang paling sering dipilih pelajar Indonesia untuk kuliah di luar negeri.   1. Inggris...

270

Kamu pikir kuliah di luar negeri tuh selalu ke Australia, atau Amerika Serikat, atau negara-negara di Eropa, gitu? Enggak juga, kali. Jepang adalah salah satu negara di Asia yang bisa jadi pilihan tujuan menjadi mahasiswa internasional. Apalagi, beasiswa Monbukagakusho yang ditawarkan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia udah terkenal banget. Oh, masih banyak yang ingin kamu...

150

"Ngapain belajar bahasa? Udah, taruh aja di pilihan kedua." Begitulah kira-kira tanggapan kebanyakan orang tentang Jurusan Bahasa dan Sastra. Tapi menilik geliat ekonomi global, masihkah kita berpikir belajar bahasa tuh nggak penting? Apalagi Bahasa Mandarin – siapa sih, yang masih meragukan perkembangan industri Tingkok? Nah, mari cari tahu lebih jauh tentang Jurusan ...

80

Nggak asing dengan Jurusan Administrasi Bisnis, kan? Jurusan ini memang terbilang cukup populer, nggak cuma buat anak IPS tapi juga IPA. Pernah tau anak Bahasa yang 'nyasar' ke Administrasi Bisnis? Nah loh, kok bisa jurusan ini segitu populernya disemua kelas? Mungkin kamu bisa menemukan alasannya dibawah ini.   Administrasi Bisnis Sering Dianggap Sama dengan Manajemen Seringnya orang...

130

Baru dibuka pada tahun 2015, Jurusan Teknologi Pasca Panen Institut Teknologi Bandung adalah terobosan baru didunia pendidikan tinggi. Apa sebabnya? Sebelum adanya Strata 1 ITB, Teknologi Pasca Panen adalah jurusan yang hanya ditawarkan pada jenjang Strata 2. Namun karena pentingnya penanganan dan pengolahan pangan, akhirnya ITB membuka Jurusan Teknologi Pasca Panen pada jenjang...

70

Apa sih, 'peralatan tempur'mu untuk mengerjakan tugas? Snack, kopi, atau yang lain? By the way, udah tau belum sih, kalau situs-situs ini dapat membantumu menyelesaikan tugas kuliah dengan lebih cepat?   1. academia.edu Situs ini menyediakan ratusan referensi tesis, skripsi, dan jurnal ilmiah di dalam dan luar negeri. Nggak cuma buat ngerjain skripsi, situs ini jelas membantu...

720

Setiap tahunnya, ada ratusan ribu mahasiswa internasional yang kuliah di Inggris Raya. Diantara mereka, ada Maudy Ayunda, Gita Gutawa, dan lain-lain. Menurut data LPDP tahun 2017, Inggris adalah tujuan studi favorit pelajar Indonesia, baru kemudian Belanda dan Australia. Sebutlah Duo Oxbridge (Cambridge dan Oxford), dari sekian banyak perguruan tinggi lain berpredikat terbaik di...

200

Finally! Jadi mahasiswa, hidup bebas jauh dari pantauan orang tua. Mau ngapain juga, nggak ada yang ngatur-ngatur lagi! Eitts, bener, nih? Setidaknya, perhatikan hal-hal ini – yang sebaiknya nggak kamu lakukan sampai kuliahmu selesai.   1. Menuruti Rasa Malas Iya, paham. Kamu udah bertahun-tahun wajib bangun pagi, duduk di kelas berjam-jam dari pagi sampai sore, and repeat. Trus ...

230

Seberapa banyak yang kamu tahu tentang Teknik Sipil? Jurusan yang banyak banget peminatnya ini sebenarnya terbagi kedalam beberapa cabang ilmu terpisah. Biar kamu nggak pusing ditengah jalan, lihat dulu deh, apa saja yang dipelajari di Jurusan Teknik Sipil.   1. Struktur Bangunan Untuk membangun high-rise building, bandara, rumah, dermaga, pelabuhan, stadion, dan berbagai bangunan...

150

Apa sih, manfaat Instagram buat kamu? Nggak ada salahnya kok, asyik-asyikan di Instagram. Tapi kalau bisa manfaatin buat sesuatu yang lebih berguna, kenapa enggak? Misalnya aja nih, buat nyari-nyari info beasiswa. Nggak percaya? Coba deh, intip akun-akun Insagram ini.   1. @info_beasiswa Akun ini adalah gudangnya info beasiswa, persis seperti namanya. Mulai dari beasiswa S1 di...

740

Tentunya, kamu tak asing dengan jalan busway, bandara, terowongan kereta api, fly over, dan berbagai konstruksi infrastruktur publik yang lain. Sosrobahu dan cakar ayam adalah dua konstruksi sipil karya anak negeri yang telah mendunia. Nah, itulah beberapa hasil kerja insinyur atau teknisi sipil. Lantas, seperti apa sih, ilmu sipil yang turut mewarnai pembangunan kita saat ini?   ...

160

Banyak yang bilang, Teknik Perminyakan adalah salah satu jurusan kuliah yang bisa bikin kamu tajir. Nah, apa gak bikin penasaran tuh, seperti apa sih jurusan ini, kok bisa bikin seseorang berduit banyak? Yuk, kepoin, deh.   Petroleum Engineering, Tak Cuma Belajar Tentang Perminyakan Namanya memang Teknik Perminyakan, tapi jangan salah, dijurusan ini kamu nggak melulu belajar tentang...

180

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp