PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Ada puluhan beasiswa sedang dibuka. Ayo buruan!

website-baru-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag snmptn .

Berjuang menghadapi seleksi masuk PTN adalah tantangan yang tak mudah bagi Sobat Pintar yang duduk dikelas XII, baik SMA, MAN, maupun SMK. Tapi tahukah, Sobat? Meskipun tantangan yang dihadapi sama, cara menghadapinya bermacam-macam. Bagaimana ragam cara para pejuang PTN menghadapi tantangannya?   1. Serius Fokus pada Satu Tujuan: PTN Some students were born with a high...

Seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN sedang berlangsung, tentu Sobat Pintar sudah tahu ini. Apa kamu juga menjadi bagian dari calon mahasiswa SNMPTN? Watch your step and don't miss every important date . And by the way , buat kamu yang mengambil jalur SNMPTN untuk melanjutkan pendidikan dengan menggunakan beasiswa Bidikmisi, sudah tahukah bagimana step by...

Siapa yang narget masuk Universitas Indonesia tahun ini? Udah tau kan , semua- muanya tentang seleksi penerimaan mahasiswa barunya? Tapi udah pada tau belum, kalau bulan depan udah mulai sibuk, lho . Nah , langsung cekidot aja deh , biar nggak kudet .   Siap-Siap Bulan Depan: Februari Dari beberapa jalur masuk UI, per tanggal 4 Februari 2019 nanti mulai ...

Kalau sudah mengenali berbagai tipe cara belajar, tentu kamu bisa memahami cara belajarmu sendiri. Lebih kearah mana, nih ? Suka suasana tenang saat latihan soal? Suka tanya jawab, tebak-tebakan rame-rame ? Atau malah belajar tepat seminggu bahkan semalam sebelum SBMPTN? Coba lihat, kamu yang mana?   Maju Pantang Mundur, Serang Semua Lini Bisa dibilang, kamu tipe...

Mungkin saat ini kamu sedang berada dikelas IPA, atau kelas IPS – apapun itu, kamu merasa makin terpanggil untuk kuliah dijurusan ranah yang lain. Sebagai anak IPA, kok sepertinya jadi Akuntan tuh lebih menjanjikan, ya? Atau sebaliknya, sebagai anak IPS, kamu pingin tau lebih banyak tentang pengolahan makanan dan teknologinya. Trus gimana? Masih bisa nggak sih ,...

Kamu sudah tahu bedanya antara SBMPTN, SNMPTN, dan Seleksi Mandiri? Selamat deh , kalau sudah tahu beda ketiganya berarti kamu pelajar yang keren . Kalau belum tahu, apa nggak keren ? Tetep keren juga kok , apalagi kalau kamu membaca ulasan singkat tentang ketiganya berikut ini.   Jangan Sia-Siakan Prestasi Akademikmu yang Jempolan , Cobalah Masuk PTN Melalui Jalur...

Lucky you ! Selama tiga tahun belakangan, kakak-kakak tingkatmu nggak bisa masuk ITB kecuali melalui dua jalur saja: SBMPTN atau SNMPTN – tak ada alternatif lain. Kini, perguruan tinggi bergengsi ini telah membuka satu lagi pintu masuk untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020: Seleksi Mandiri.   Kenapa Akhirnya ITB Punya Seleksi Mandiri? Udah pada tau kan , kalau...

Mulai tahun 2019, Kemenristekdikti akan mengubah skema ujian masuk PTN dari Ujian Tulis Berbasis Cetak, sebagaimana SBMPTN berjalan selama ini, menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer. Tapi tak hanya perubahan cara ujian saja yang sedang bergulir, bahkan kini ada lembaga nirlaba independen yang bertugas sebagai penyelenggara ujian masuk PTN. Apa itu? Yak, dialah Lembaga Tes Masuk...

Perubahan SBMPTN menjadi Test Center masih menimbulkan tanda tanya dan menyisakan kegalauan bagi siswa SMA/MA/SMK kelas XII – kamu juga? Wajar sih, berada tepat pada masa transisi suatu sistem memang penuh ketidakpastian. Apalagi, masa-masa dari sekolah ke kuliah juga sebenarnya sudah cukup memusingkan tanpa tambahan perubahan skema tes masuk perguruan tinggi. Namun demikian,...

Tak cuma pilihan jurusan yang musti dipersiapkan jauh-jauh hari, tapi juga biaya yang diperlukan untuk kuliah. Dengan banyaknya skema pembiayaan perkuliahan saat ini, ada baiknya kita tahu berapa kisaran biaya di beberapa PTN berikut pada tahun akademik 2018/2019, khusus untuk mahasiswa reguler melalui SNMPTN dan SBMPTN.   1. Universitas Indonesia Berbeda dari PTN-PTN lain...

Kamu merasa tak punya peluang untuk ikut SNMPTN? Kenapa? Nilai rapormu naik turun seperti ombak di pantai? Tunggu dulu. Jangan lekas patah hati. Baca dulu, barangkali kamu masih punya peluang. 1.  Kriteria Seleksi SNMPTN Bahasa kerennya, seleksi SNMPTN dilakukan melalui penelusuran prestasi akademik. Intinya, nilai rapormu dari semester satu sampai semester lima yang akan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru