APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Proposal kegiatan sekolah itu gimana cara bikinnya, sih? Kamu sudah bisa menyusun proposal tentang kegiatan sekolah, Sobat Pintar? Kalau kamu akan mengadakan suatu kegiatan, tetapi masih bingung cara membuat proposalnya, pas banget, nih. Kali ini kita akan belajar bagaimana menyusun proposal kegiatan sekolah yang baik dan benar. Baca juga: Pengertian, Jenis, dan Contoh Laporan Kegiatan   ...

30

Anak slow learner terkadang, atau mungkin cukup sering, membuat kita mengelus dada. Bahasan satu materi pelajaran yang semestinya bisa beres dalam beberapa menit saja ternyata malah menghabiskan waktu satu sampai dua pertemuan penuh. Bahkan, kalau boleh jujur, kita keluar kelas dengan perasaan waswas, "Anak ini sudah paham atau belum, ya..." Pernah, atau sering, mengalaminya, Guru Pintar? Baca...

10

Future Perfect Tense adalah salah satu tenses dalam tata Bahasa Inggris yang wajib kita pelajari. Nah, kamu sudah "kenal" sama Future Perfect Tense atau belum, Sobat Pintar? Baca juga: Mengenal Past Continuous Tense dalam Bahasa Inggris Biasanya kalau ada contoh, kita lebih mudah belajarnya. Yuk, perhatikan contoh kalimat Future Perfect Tense di bawah ini.  “By the end of the weekend,...

40

Intrinsik dan ekstrinsik dalam sastra adalah dua konsep yang digunakan untuk menjelaskan sifat atau nilai suatu karya. Ngomongin soal karya sastra, Sobat Pintar, kita mengenal puisi, cerpen, novel, drama, esai, mitologi, skenario, biografi, fabel, satire, dan lain sebagainya. Nah, apa saja unsur intrinsik dan ekstrinsik yang dapat kita temukan pada tiap-tiap karya sastra? Yuk, kita pelajari...

40

Gaya mengajar setiap guru tentu berbeda-beda. Bukankah begitu, Guru Pintar? Misalnya, guru A mungkin dikenal humoris dan santai oleh siswa, sedangkan guru B cenderung lebih serius dan tertib di kelas. Bukan berarti salah satu guru lebih baik daripada yang lain, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa kepribadian kita masing-masing turut memengaruhi karakteristik atau gaya mengajar di kelas. Lantas...

10

Fertilisasi dan kehamilan, kemudian disusul dengan persalinan, adalah tiga tahap penting dalam siklus kehidupan manusia yang berkaitan dengan reproduksi. Proses fertilisasi, proses kehamilan, dan proses kelahiran masing-masing memiliki perbedaan yang signifikan. Bagaimana perbedaan ketiga proses dalam kehidupan tersebut? Kali ini, kita akan mempelajarinya secara rinci, Sobat Pintar. Jika kamu...

90

Keperluan anak kos itu, percaya ga percaya, ternyata buanyak buanget! Kalau kamu bakal kos untuk pertama kalinya, siap-siap aja deh, Sobat Pintar. Akan ada momen-momen kamu, "Kok butuh ini ya," atau "Eh ga punya itu!" dan berbagai kepanikan lainnya sebab barang-barang itu diperlukan ASAP! Aduh, jangan sampai kejadian sama kamu deh, Sobat. Kalau kamu masih belum ada ide kira-kira apa saja...

50

Usaha dan energi ternyata punya hubungan yang erat loh, Sobat Pintar. Apakah keduanya sohib? Barangkali usaha dan energi itu sepupuan? Enggak, enggak gitu maksudnya. Baca juga: Mengenal Besaran Pokok dan Besaran Turunan dalam Fisika Pernahkah kalian diminta oleh guru untuk menata meja sebelum ujian? Tindakan sederhana tersebut ternyata melibatkan sebuah konsep penting dalam ilmu fisika, yaitu...

70

Orang paling pintar di dunia itu sebenarnya siapa, sih? Kamu suka penasaran ga, Sobat Pintar, sama fun fact begini? Enggak ada salahnya dong, kalau kita sekadar kepo siapa orang terpintar di dunia atau pemilik IQ tertinggi di dunia? Baca juga: Ini 5 Cara Meningkatkan IQ yang Menyenangkan Kata Wikipedia sih, ada yang namanya high-IQ society atau genius society, Sobat. Organisasi ini...

40

Jurusan yang ada di ISI Yogyakarta itu kira-kira apakah di bidang kesenian saja, ya? Namanya juga Institut Seni Indonesia, bisa dong kita menduga kalau pilihan prodi yang tersedia adalah jurusan-jurusan seni. Iya ga, Sobat Pintar? Baca juga: Daftar Sekolah dan Universitas Jurusan Seni di Indonesia Eitts, tunggu sebentar! Beneran nih, di ISI Yogyakarta jurusan yang ada cuma di bidang ilmu...

30

Fenomena biosfer, flora, dan fauna itu sebenarnya menarik loh, Sobat Pintar. Tau ga sih, flora dan fauna punya peran yang sangat penting di lapisan biosfer bumi. Flora dan fauna merupakan ekosistem dan saling bergantung satu sama lain. Terus, apa hubungannya sama lapisan biosfer? Baca juga: Karakteristik Lapisan-Lapisan Atmosfer Bumi dan Fungsinya Pengertian Biosfer Photo by Almada Studio...

30

Program studi di UIN Syarif Hidayatullah itu enggak cuma di bidang keagamaan saja loh, Sobat Pintar. Jangan dikira lantaran UIN Syarif Hidayatullah itu perguruan tinggi negeri keagamaan, terus kamu enggak bisa kuliah di bidang-bidang ilmu nonkeagamaan. Terus kamu udah tau belum, jurusan apa saja yang ada di UIN Jakarta? Awas, jangan sampai salah menduga jurusan impianmu enggak ada di...

20

Larutan asam dan larutan basa adalah dua jenis larutan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Larutan asam dan basa memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda. Nah, Sobat Pintar, kalau kamu pengin memahami sifat dan ciri-ciri larutan asam dan basa dalam bidang kimia, yuk kita belajar mengenai pengertian, ciri-ciri, klasifikasi, dan contoh larutan asam dan basa. Baca juga:...

90

Perbedaan IQ, EQ, dan SQ itu bagaimana, sih? Kalau IQ, bisa dipastikan kamu sudah tau. Namun bagaimana dengan EQ dan SQ? Kamu sudah tau atau belum, Sobat Pintar? Baca juga: Ini 5 Cara Meningkatkan IQ yang Menyenangkan Selain IQ, EQ, dan SQ, sebenarnya masih ada macam-macam kecerdasan yang dimiliki oleh manusia, seperti Cultural Quotient (CQ), Adversity Quotient (AQ), Resilience Quotient (RQ),...

1060

Dunia profesional boleh jadi ternyata berbeda jauh dari apa yang kamu bayangkan selama ini. Pernah terpikir seperti itu, Sobat Pintar? Sebagian kita mungkin melihat orang-orang pergi dan pulang bekerja dengan pakaian rapi, kelihatan wah dan glowing. Namun apakah kamu tau kerja keras dibalik ke-glowing-an itu? Jangankan pekerjaan masa depan, untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing saja kita...

50

Surat izin tidak sekolah bukan hal baru buat kamu kan, Sobat Pintar? Coba diingat-ingat, sudah berapa kali kamu menulis surat izin sakit selama sekolah? Sakit adalah salah satu alasan izin tidak masuk sekolah yang paling umum. Bagaimana kalau ada alasan lain yang membuatmu tidak dapat masuk sekolah? Apakah kamu bakal menulis surat izin beralasan sakit? Eitts, itu namanya bohong, loh! Biar...

120

Logika matematika itu apa, sih? Kamu sudah pernah mendengar istilah logika matematika atau belum, Sobat Pintar? Orang bilang, laki-laki doang yang pakai logika. Eh ternyata matematika juga punya logika, loh! Baca juga: Cara Asyik Menguasai Rumus dan Belajar Matematika saat Mager Emang logika matematika itu yang kayak gimana, sih? Salah satu contoh sederhana logika matematika itu begini. Jika...

20

Jurusan yang ada di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) itu boleh dibilang lengkap, Sobat Pintar. Kamu mau kuliah sains? Di sini ada. Mau belajar ilmu di bidang sosial humaniora? Bisa banget kuliah di Unsoed. Namun tunggu sebentar deh, kamu sudah tau tentang Unsoed atau belum sih? Universitas Jenderal Soedirman negeri atau swasta? Kalau kamu masih belum yakin dengan jawabanmu, yuk kita...

20

Jurusan di Universitas Bangka Belitung (UBB) itu ada banyak dan beragam banget, Sobat Pintar. Jurusan-jurusan favorit yang sering dipilih calon mahasiswa pasti ada, dong. Bahkan UBB baru mendapatkan izin operasional Prodi Kedokteran di awal tahun 2023 ini. Kalau begitu, jurusan apa saja yang ada di Universitas Bangka Belitung? Yuk, kita cari tau. Baca juga: Mau Kuliah 2 Jurusan Beda...

20

Pemahaman membaca itu bisa dipengaruhi oleh keadaan diri kita sendiri loh, Sobat Pintar. Terkadang bahasan yang mudah sekalipun menjadi sulit dicerna hanya karena kita merasa bosan, lelah, atau mengantuk. Baca juga: Penggunaan Tanda Baca serta Jenis-jenisnya dalam Bahasa Indonesia Pernahkah kamu merasa penat atau bahkan mengantuk ketika diminta untuk memahami bacaan panjang? Selama membaca,...

160

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog